Area permainan Playstation Dibubarkan Paksa

SEMARANG (Asatu.id) – Tim Gabungan Satpol PP Kota Semarang benar-benar tidak kenal kompromi. Demi pencegahan penyebaran Covid-19, apapun bentuk kerumunan massa akan dibubarkan.

Termasuk di arena permainan Playstation di kawasan Perum Perumnas Tlogosari, Rabu siang  (1/4), juga dibubarkan secara paksa.

Sedikitnya 20 anak-anak yang berkerumun di Playstation disuruh pulang ke rumah masing-masing.  Selain itu, arena Playstation juga ditutup paksa dengan menyita beberapa monitor dan player PS untuk dijadikan barang bukti.

“Kita tidak jemu-jemunya mensosialisasikan arena permainan playstation untuk menutup sementara sebagai langkah mencegah penyebaran virus Corona,” ujar Kasat Pol PP Fajar Purwoto, Rabu (1/4).
.
Fajar menegaskan, untuk arena playstation yang bandel dan tidak melaksanakan arahan pemerintah dan maklumat Kapolri, akan ditutup paksa.

“Kita tindak tegas dengan menyita beberapa peralatan dan menutup paksa,” tandasnya.

Tindakan tegas katanya, harus dilaksanakan bagi tempat yang bandel. Karena arena permainan tersebut mengundang banyak orang dan sangat rentan terjadinya penyebaran virus Corona.

“Sudah lama kita himbau tempat-tempat yang berpotensi mengundang orang banyak untuk menutup sementara, karena sangat rentan terjadinya penyebaran virus corona,” ujarnya.

Menurut Mantan Kepala Dinas Perdagangan ini, kunci utama dalam memutus rantai penyebaran virus Corona adalah kedisiplinan dan ketaatan masyarakat itu sendiri.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *