Anggota Fraksi PKS DPRD Jateng Sumbangkan Gaji Atasi Corona

SEMARANG (Asatu.id) – Seluruh Anggota Fraksi PKS DPRD Jawa Tengah akan mengalokasikan gajinya untuk membantu penanganan pandemi COVID-19 atau virus corona. Hal itu disampaikan oleh Ketua Fraksi PKS DPRD Jateng Arifin Mustofa, Senin, (30/3).

Langkah ini, menurut Arifin, merupakan kepedulian Fraksi PKS DPRD Jawa Tengah untuk membantu pemerintah juga masyarakat dalam mengatasi pandemi ini.

“Kami (Fraksi PKS DPRD Jawa Tengah) menyiapkan bantuan untuk penanganan virus corona. Bantuan itu diambil dari gaji anggota di bulan Maret,” terangnya.

Pria yang juga Anggota Komisi D DPRD Jateng ini menjelaskan bahwa pengelolaan bantuan akan dibagi kedalam beberapa kegiatan penanganan. Yaitu, sosialisasi terkait virus corona, aksi-aksi kepedulian seperti penyemprotan disinfektan, pembagian masker, serta pembagian hand sanitizer yang berkordinasi dengan Gugus Penanganan Covid-19 DPW PKS Jawa Tengah.

Fraksi PKS DPRD Jateng juga akan mengalokasikan bantuan untuk membantu ketahanan ekonomi masyarakat. Ia menyampaikan pandemi yang terjadi sedikit banyak menggangu aktifitas pemerintahan, terutama aktifitas ekonomi masyarakat.

“Kami akan berikan bantuan ketahanan pangan bagi masyarakat, juga para kader PKS yang ekonominya terganggu akibat wabah virus corona,” ujarnya.

Selain aksi sosial, Fraksi PKS DPRD Jawa Tengah juga siap melakukan rasionalisasi anggaran untuk mendorong keseriusan pemerintah dalam penanganan wabah corona ini.

“Kami di DPRD tentunya akan terus mendorong pemprov untuk menangani wabah secara optimal, Jika ada anggaran yang perlu di bahas di Legislatif kami siap,” pungkasnya.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *