Mulai Hari ini, Rumdin Walikota Jadi ruang Isolasi

SEMARANG (Asatu.id) – Sesuai target yang dijanjikan, Walikota Semarang, Hendrar Prihadi memastikan, Senin (30/3), rumah dinas (rumdin)nya sudah siap untuk dipergunakan sebagai ruang isolasi bagi ODP maupun PDP pasien  Covid-19.

“Sebelumnya kami targetkan, Senin (30/3), rumdin sudah bisa dipakai sebagai ruang untuk ODP dan PDP. Sekarang benar-benar sudah siap”, ujar Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi usai melakukan kunjungan di lokasi, Minggu (29/3).

Rumdin Walikota tersebut telah didesain dan.bisa dijadikan100 kamar yang digunakan sebagai ruang isolasi bagi PDP usai diklasifikasi dari hasil rapid test.

Bagi PDP Corona dengan hasil rapid test negatif, akan di tempatkan di ruang aula. Di lokasi tersebut terdapat 94 kamar isolasi. Sementara untuk yang hasil rapid test-nya positif, akan ditempatkan di ruang emergensi.

Sedangkan tenaga medis yang dibutuhkan, yakni  sebanyak 36 perawat dan 16 Dokter akan dikerahkan melalui Dinas Kesehatan Kota Semarang.

“Para tenaga medis tersebut, masing-masing terdiri dari kawan-kawan Dinkes Kota, Puskesmas, dan Rumah Sakit Tentara (RST) di Semarang, dan relawan dari IDI”, tuturnya.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *