Lima Ruas Jalan di Kota Semarang, Bila Malam Hari Ditutup Total

SEMARANG (Asatu.id) – Sedikitnya lima ruas jalan di wilayah Kota Semarang, sejak Minggu (29/3) hari ini hingga dua Minggu ke depan akan ditutup total mulai pukul 18.00 hingga 06.00 setiap hari.

Hal itu dilakukan, untuk mencegah adanya kerumunan massa dalam upaya pencegahan penyebaran Covid-19. Intinya, untuk menyadarkan masyarakat agar benar-benar berdiam diri di rumah.

Kasat Lantas Polrestabes Semarang, AKBP Yuswanto Ardi mengatakan,  hasil kesepakatan dengan Pemkot Semarang, ada lima ruas yang akan ditutup.

Masing-masing adalah, Jalan Pandanaran, mulai Tugu Muda sampai Simpang Lima. Jalan Pemuda, mulai Paragon Mall sampai Tugu Muda. Jalan Gajah Mada, mulai Simpang Lima sampai Simpang Gendingan. Jalan Pahlawan, mulai Air Mancur sampai Simpang Lima. Dan Jalan A. Yani, mulai Simpang RRI sampai Simpang Lima.

“Ketentuan tersebut dilakukan, sebagai langkah awal upaya pemerintah untuk mulai membiasakan masyarakat agar berdiam diri di rumah, guna meminimalisir penyebaran Covid-19. Karenanya masyarakat harap memaklumi kebijakan Pemerintah Kota Semarang ini,” tegas Ardi, Minggu pagi (29/3).

Dijelaskan pula, akses prioritas tetap diberlakukan untuk pelayanan masyarakat, seperti ambulans, pemadam kebakaran, dan lainnya.

“Tetap memberikan akses prioritas pada tim medis, kemudian kepada petugas TNI, Polri dalam menjaga keamanan dan ketertiban, pemadam dan lainnya yang bertugas melayani masyarakat,” katanya.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *