Tim Gabungan Sisir Tempat-tempat Hiburan Malam, Salah Satu Karaoke Dapat Peringatan

SEMARANG (Asatu.id) – Tempat-tempat hiburan malam di wilayah Kabupaten Kendal, tidak luput dari pemeriksaan Tim Gabungan yang terdiri dari Polres, Kodim 0715 serta Satpol PP dan Damkar Kabupaten Kendal melakukan.

Setiap malam Tim Gabungan tersebut menyisir lokasi-lokasi keramaian dan membubarkannya. Semua ini dilakukan untuk mencegah merebaknya wabah Covid-,-19.

Dengan menggunakan mobil patroli Binmas, tim gabungan mendatangi tempat hiburan malam yang masih buka hingga malam.

Aparat meminta para pengunjung untuk bubar dan kembali ke rumah masing-masing sebagai upaya pencegahan penyebaran virus corona jenis baru, Covid-19.

Satu per satu kamar karaoke diperiksa lalu meminta para pengunjung serta pemandu lagu untuk berkumpul di satu ruangan. Aparat kemudian memberikan arahan dan himbauan agar warga tidak berkerumun demi kebaikan bersama.

Wakapolres Kendal, Kompol Sumiarta, mengatakan, tim gabungan terus melakukan upaya agar penyebaran virus Corona tidak meluas khususnya di Kendal

“Malam ini kami melakukan kegiatan di tempat hiburan malam karaoke di Dusun Mlaten, Desa Sumberejo untuk membubarkan dan memberikan himbauan kepada pengunjung agar segera meninggalkan area ini. Karena hal ini bisa mengakibatkan penularan virus yang tidak bisa dideteksi dan biasanya mereka berkumpul dalam satu tempat,” katanya, Rabu malam (25/3).

Usai diberi arahan dan imbauan, pengunjung dan pemandu diminta segera meninggalkan tempat dan kembali ke rumah masing-masing.

Sementara itu, Ketua Paguyuban Pokdarwis Mlatensari, Kasmadi mengaku belum mengerti adanya maklumat untuk mengurangi kegiatan mengumpulkan orang banyak.

Setelah mengerti bahwa penyebaran virus Corona mulai meningkat, pihaknya akan menghentikan sementara aktivitas karaoke di tempat hiburan ini.

“Saya belum tahu soal maklumat itu dan malam ini Kepolisian serta Satpol PP mendatangi tempat ini untuk menghentikan segala kegiatan karaoke di sini. Penghentian kegiatan ini dilakukan hingga batas waktu yang belum bisa ditentukan dan menunggu pengumuman dari pemerintah,” katanya.

Selain di tempat hiburan Mlaten, Kaliwungu, tim gabungan juga terus melakukan patroli di Alun-Alun Kendal dan sekitar taman kota.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *