Pasien Positif Penderita Covid-19 di Semarang Jadi 10 Orang

SEMARANG (Asatu.id) –  Wabah virus Corona hingga kini masih merajalela, jumlah penderita pun masih terus bertambah, termasuk jumlah penderita di Kota Semarang juga bertambah lagi.

Hingga Rabu (25/3), total pasien positif Covid-19 di Semarang tercatat ada sebanyak10 orang, satu di antaranya telah meninggal dunia di RSUD Dr Kariadi Semarang

Ke-10 orang pasien positif Covid-19 tersebut, menjalani isolasi di berbagai rumah sakit di Semarang. Tercatat ada 4 di RSUD Dr Kariadi Semarang, 3 di RS Telogorejo Semarang, dan 2 di RS Wongso Negoro Semarang.

Sedangkan jumlah penderita di Jateng, saat ini tercatat ada 2.858 orang dalam pemantauan (ODP) dan 244 pasien dalam pengawasan (PDP).

Sementara di tingkat nasional juga ada penambahan, Juru Bicara Pemerintah Penanganan Virus Corona, Achmad Yurianto mengatakan, ada penambahan 107 orang yang terinfeksi Corona per Selasa (24/3), sehingga total orang terinfeksi adalah 686 orang.

Sementara pada Rabu (25/3), jumlah penderita secara nasional naik lagi menjadi 790 orang, pasien sembuh 31 orang, dan pasien meninggal dunia 58 orang..

Guna memutus penularan Covid-19 ini, Yuri mengatakan akan melakukan rapid test kepada masyarakat. Tahap pertama, pemerintah akan melakukan tes massal ke 2 kelompok, yakni kontak dekat pasien terkonfirmasi positif dan juga tenaga medis rumah sakit. Mulai Selasa (24/3), rapid test telah dikirim ke 34 provinsi di Indonesia dan sudah menjadi kewenangan daerah masing-masing.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *