Cegah Penyebaran Virus Corona, Hendi Pimpin Penyemprotan Disinfektan

 

SEMARANG (Asatu.id) – Dalam rangka mencegah penyebaran virus corona, Walikota Semarang Hendrar Prihadi, Senin (16/3)  memimpin langsung penyemprotan disinfektan di tempat-tempat fasilitas umum.

Penyemprotan dilakukan Pemkot Semarang sejak, Minggu (15/3), dimulai dari destinasi wisata Kota Lama, Lawang Sewu dan tempat wisata lainnya.

Hendi panggilan akrabnya, juga terus mengawal penyemprotan disinfektan di fasilitas umum, termasuk di halte Trans Semarang dan Masjid Kauman.

“Kota lama sudah kita semprot disinfektan dan penyemprotan dibagi tiga kelompok,  masing-masing kelompok 10 orang. Targetnya setiap hari, masing-masing kelompok saya minta bergerak minimal 5 tempat yang menjadi tempat berkumpulnya orang-orang,” ujar Hendi, disela penyemprotan halte Trans Semarang.

Lebih lanjut politisi PDI Perjuangan ini menyatakan, dengan melakukan penyemprotan disinfektan secara masif mampu meminimalisir penyebaran covid-19 atau virus corona di Kota Semarang.

“Untuk pelayanan tetap kita lakukan maksimal, namun sedikit kita kurangi berinteraksi secara langsung, kita minimkan bersentuhan dan masyarakat yang mendapatkan pelayanan harus mendapatkan fasilitas disinfektan juga,” tandas Hendi.

Selain itu lanjut Hendi, masyarakat yang datang dipastikan benar-benar sehat. Pihaknya juga menyediakan masker bagi yang sakit.

“Hal ini sebagai langkah pencegahan penyebaran virus Corona,” pungkas Hendi.

Sementara itu Kepala BLU Trans Semarang, Hendrik Setiawan menegaskan, pihaknya telah melakukan penyemprotan armada sejak beberapa hari terakhir ini.

“Armada kita semprot disinfektan sebelum maupun sesudah beroperasi,” ujar Hendrik.

Pihaknya menghimbau kepada warga masyarakat Kota Semarang khususnya penumpang Trans Semarang untuk tetap menjaga kebersihan.

“Meski armada dan halte Trans Semarang kita lakukan penyemprotan, yang paling utama adalah menjaga kesehatan diri sendiri,” pungkas Hendrik.

 

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *