Jokowi minta, Rakyat Indonesia Tetap Tenang dan Tidak Panik Menghadapi Penyebaran Covid-19

JAKARTA {Asatu.id) – Presiden Joko Widodo mintakepada seluruh rakyat Indonesia untuk tetap tenang, tidak panik dan tetap produktif, dengan meningkatkankewaspadaan agar penyebaran Covid-19, bisa dihambatdan distop.

Dalam kondisi seperti ini, kita saatnya bekerja darirumah, belajar dari rumah, dan ibadah dari rumah.Inilah saatnya kita bekerja bersama-sama, saling tolongmenolong, dan bersatupadu serta bergotong royong,” tandas Presiden Jokowi dalam pernyataannya yang disampaikan di Istana Bogor, Minggu (15/3).

Imbauan untuk bekerja dan melakukan aktivitaskegiatannya dari rumah, tidak saja ditujukan kepadamasyarakat luas. Kepada jajaran Menteri KabinetIndonesia Maju, juga diimbau untuk melaksanakanpekerjaannya dari rumah dengan memanfaatkan sistemonline.

Terkait dengan informasi Menhub RI yang positifterkena penyakit Virus Corona, Jokowi beserta seluruhpara Menterinya, termasuk dirinya dan keluarga jugamelakukan pemeriksaan kesehatan yang ditangani olehTim Medis.

Lebih lanjut Jokowi mengungkapkan, dirinya danseluruh jajaran kabinetnya akan terus bekerja kerasuntuk menyiapkan dan menjaga Indonesia daripenyebaran Covid-19, di samping meminimalkanimplikasinya terhadap perekonomian Indonesia.

Diakui, dampak pandemik Covid-19 ini telahmemperlambat perekonomian dunia secara masif dansignifikan. Temasuk perekonomian di Indonesia, jugatidak luput dari dampak tersebut. Karenanya, pemerintah telah dan terus melakukan langkah-langkahcepat untuk mengantisipasi beberapa dampak tersebut.

Pemerintah memastikan, ketersediaan bahankebutuhan pokok yang cukup dan memadai untukmemenuhi kebutuhan masyarakat,” tandas Jokowi.

Pemerintah sambungnya, juga telah memberikaninsentif kebijakan ekonomi, seperti telah diumumkanoleh Menko Perekonomian dan jajaran MenteriPerekonomian untuk menjaga agar kegiatan duniausaha tetap berjalan seperti biasa. Kepada kepaladaerah, juga diminta untuk mendukung kebijakan yang memadai di daerahnya masing-masing.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *