Seluruh Partai Peserta Pemilu, Dipastikan Dukung Hendi – Ita

SEMARANG (Asatu) – Dukungan terhadap petahana Hendi – Ita sebagai paslon dalam pilwakot 23 September mendatang, terus mengalir. Tidak saja dari 8 parpol yang sudah menyatakan dukungannya, namun seluruh partai peserta pemilu, termasuk peserta pemilu non parlemen Kota Semarang, dipastikan merapat ke kubu petahana.

Sebelumnya didahului PPP yang menyatakan akan mendukung Hendi sebagai bagian dari warga Nahdliyin, kini menyusul Partai Hanura, PBB, PKPI dan Berkarya.

Dengan menyusul bergabungnya keempat partai tersebut, maka praktis seluruh partai peserta pemilu tahun 2019, mendung Hendi – Ita. Kecuali PKS, Perindo dan Partai Garuda yang hingga kini belum merapat.

Data raihan suara Pemilu tahun 2019, dari total ke-13 partai politik yang sudah menyatakan akan mengusung serta mendukung Hendi-Ita,  telah mengantongi 89,,9 persen suara pemilih di Kota Semarang, berbanding 10,7 persen total suara pemilih yang dimiliki PKS, Perindo, dan Partai Garuda.

Adapun kepastian menyusulnya Partai Berkarya PKPI, Hanura dan PBB tersebut didapatkan usai keempat ketua pengurus masing – masing partai di Kota Semarang itu mengadakan audiensi dengan Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi, atau yang akrab disapa Hendi, Rabu (11/3).

Hadir bersama-sama dalam kesempatan tersebut Hono Sejati (Ketua Hanura Kota Semarang), Eko Teguh Winarto (Ketua Partai Berkarya Kota Semarang), Rully (Ketua PBB Kota Semarang), Joko Sumardi (Ketua PKPI Kota Semarang).

Keempatnya menyatakan senada, bahwa pertemua yang dilakukan dengan Hendi sebagai Wali Kota Semarang adalah untuk bersilaturahmi sekaligus mengapresiasi perkembangan Kota Semarang saat ini.

Namun terlepas dari itu, usai pertemuan dilakukan, keempatnya menyatakan apresiasi yang diberikan sejalan dengan dukungan yang akan diberikan untuk Hendi dapat melanjutkan pembangunan ke depan.

“Walaupun kami tidak memilik perwakilan kursi di parlemen, namun kami sepakat untuk mendukung mas Hendi untuk Semarang Semakin Hebat,” jelas Ketua Partai Berkarya, Eko Teguh Winarto.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *