Terbang dari Bandung, Ganjar Ngumpul Bareng Ribuan Anggota Bus Mania Community. Ini Kesan dan Pesannya

SEMARANG (Asatu.id) – HUT ke-12 Bus Mania Community berlangsung meriah di Dusun Semilir, Kabupaten Semarang, Minggu (8/3). Ribuan pecinta bus dari seluruh penjuru Tanah Air, termasuk Gubernur Jateng Ganjar Pranowo, yang menyempatkan hadir dengan terbang langsung dari Bandung usai mengikuti kegiatan car free day.

Begitu dipersilakan memberi sambutan, Ganjar mengabsen satu per satu perwakilan anggota Bus Mania Community dari berbagai daerah. Sumatera Selatan, Bali, Jawa Tengah, Jakarta, Banten, Kalimantan hingga Ternate.

“Kamu dari Bandung? Tadi pagi saya habis car free day di sana. Nah, ini sebenarnya orang-orang pengguna transportasi umum yang mesti dilindungi dan dilayani dengan baik,” katanya. Ide-idenya, lanjut Ganjar, sangat brilian. Dengan rajin naik bus, mereka bisa ngecek jalan, sistem transportasi sampai mengawal kebijakan pemerintah.

Apa yang dilakukan oleh anggota Bus Mania Community itu, menurut Ganjar sederhana, tapi mampu mendorong secara optimal agar layanan publik transportasi menuju ke arah yang lebih baik.”Kritikannya bagus, mereka mengakui toiletnya kotor, maka pengelola, penumpang semuanya harus menjaga. Mereka juga punya catatan, sopir busnya jangan ugal-ugalan. Tapi juga punya catatan bus sekarang sudah bagus-bagus, ekonomi saja sudah pakai AC. Ini kemajuan yang bagus banget,” kata Ganjar.

Karena berbasis angkutan umum, Ganjar berpesan agar kebersihannya juga diperhatikan. Terlebih menyikapi perkembangan situasi saat ini yang masih diresahkan persebaran virus Corona. Ganjar mendorong agar pecinta dan pengusaha bus mulai saat ini lebih peduli terhadap kebersihan handle bus, tempat duduk maupun seluruh pelayanannya.

“Di tengah orang-orang yang sibuk dan takut dengan virus, maka bus harus dibersihkan. Pengusaha bus juga harus membersihkan. Karena orang banyak megang handle, menggunakan sabun antiseptik. Agar penumpang terlindungi,” kata Ganjar.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *