Gus Yasin Ajak Warga Berdoa Agar Terhindar dari Musibah


DEMAK (Asatu.id) – Wakil Gubernur Jawa Tengah, Taj Yasin Maimoen, meminta kepada masyarakat Jawa Tengah untuk berdoa bersama, agar semua petaka dan musibah-musibah di Jawa Tengah dan Indonesia dihindarkan. Terutama terkait persebaran virus Corona (Covid-19) yang telah menimpa dua warga Indonesia.

“Saya mewakili Pemerintah Jawa Tengah meminta doa dari semuanya. Semoga Indonesia, khususnya di Jawa Tengah, diridhoi oleh Allah dan dijaga oleh Allah. Apa yang menjadi petaka, musibah, dan lainnya tidak ada di Jawa Tengah atau Indonesia,” kata Gus Yasin, dalam Pengajian Rajabiyah dan Peresmian Masjid Jami Roudhotul Mirtadlo di Tamansari, Brawah, Mranggen, Kabupaten Demak, Senin (2/3) malam.

Menurut Gus Yasin, sapaan akrab Taj Yasin, dalam Islam yang meminta kompilasi mendapat musibah atau wabah, manusia diperintahkan untuk tidak bepergian ke mana-mana atau tidak boleh pergi ke suatu tempat. Dari ajaran itu diharapkan masyarakat Indonesia paham, Covid-19 ini perlu dibahas, Meskipun saat ini hanya diketahui dua orang yang positif.

Gus Yasin juga mengajak warga untuk tidak perlu khawatir. Musibah atau wabah ini cobaan dari Allah. Ketika kita tahu bagaimana cara kita, dalam Islam (disarankan) untuk membantu dengan tangan atau lengan.

Gus Yasin kembali mengingatkan kepada masyarakat, Covid-19 ini dapat menyebar karena kompilasi, bersentuhan dan masuk ke dalam tubuh. Ketika tidak masuk ke dalam tubuh maka manusia tidak akan tertular.

“Dari situ saya perlu kompilasi keluar dan setelah itu masuk rumah, kita langsung ganti pakaian dan cuci tangan, sebelum kita memegang apa yang ada di rumah, sebelum makan, sebelum ketemu orang atau anak. Supaya tidak terjangkit virus ini,” imbaunya.

Seperti diakui, dua warga Indonesia dinyatakan positif Covid-19 pada Senin (2/3). Pernyataan ini disampaikan langsung oleh Presiden RI Joko Widodo. Dua warga ini sebelumnya diduga tertular virus yang berasal dari warga negara asal Jepang yang datang ke Indonesia. Setelah warga Jepang keluar dari Indonesia dan berada di Malaysia, ia dinyatakan positif Covid -19.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *