Ganjar Ajak Pengurus KAGAMA Ketemu Presiden, Ini Komitmen yang Disampaikan


JAKARTA (Asatu.id) – Keluarga Alumni Universitas Gadjah Mada (KAGAMA) dipimpin Ketua Umumnya, Ganjar Pranowo, beraudiensi dengan Presiden Joko Widodo di Istana Negara, Jakarta, pada Senin (2/3).

Pertemuan dengan Presiden Joko Widodo  menjadi istimewa karena selain didampingi  jajaran pengurus pusat, Ganjar Pranowo juga mengajak ketua-ketua Pengda KAGAMA Provinsi dari seluruh Indoensia.

Turut hadir dalam audiensi tersebut Menteri Sekretaris Negara Pratikno; Rektor UGM Panut Mulyono:  Sekretaris Jenderal PP KAGAMA AAGN Ari Dwipayana serta Waketum  Anwar Sanusi.

Dalam pertemuan tersebut, Ganjar menyampaikan perhatian KAGAMA atas merebaknya wabah CONVID-19 hingga menjangkiti dua WNI. Kepada Presiden, Ganjar menyampaikan apresiasi atas langkah cepat yang telah dilakukan pemerintah dalam  mengevakuasi WNI di luar negeri. Baik di Wuhan, World Dream, maupun terakhir di kapal Diamond Princess.

“Tadi kami juga menyampaikan kepada Bapak Presiden mohon untuk menggencarkan edukasi publik guna menangkal virus Corona. Termasuk pusat informasi yang bisa menjadi tempat warga untuk bertanya dan melaporkan terkait virus Corona,” tutur Ganjar.

Di samping itu, kasus Corona dinilai telah berdampak pada sektor ekonomi. Untuk itu, KAGAMA menyampaikan agar pemerintah juga fokus membangkitkan ekonomi dalam negeri.

Hal ini, kata Ganjar, dapat ditempuh melalui alokasi belanja APBN dan APBD yang segera dibelanjakan dan dipastikan efektifitasnya.

“Misalnya dengan memperbanyak program cash for work untuk tingkatkan daya beli masyarakat serta  menggalakkan kunjungan wisata dan MICE di dalam negeri,” ujar alumnus fakultas Hukum UGM ini.

Ganjar menegaskan, KAGAMA berkomitmen membantu pemerintah dalam menangani wabah virus Corona. Komitmen itu diwujudkan dengan membentuk Virtual Crisis Center. Programnya antara lain lebih menekankan edukasi publik yang sejalan dengan arahan WHO dan Kemenkes RI, misalnya gerakan cuci tangan, hidup sehat, olah raga, dan sebagainya.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *