Hendi-Ita Tanpa Tanding, Partai-partai Lain Mulai Merapat

SEMARANG (Asatu) – Pemilihan kepala daerah (pilkada) diKota Semarang, tampaknya benar-benar hanya akan diikuti satupasangan calon (paslon) Hendi-Ita. Paslon tersebutkemungkinan akan melawan kotak kosong.

Paslon yang diusung PDI Perjuangan, kini didukung oleh partai-partai lain. Partai Nasdem dan Golkar misalnya, kini menjadipihak yang telah menyatakan sikap untuk berkoalisi denganPDIP menghadapi Pilwalkot 2020 mendatang.

Sementara itu, Gerindra Kota Semarang telah menyatakan adakesepahaman dengan PDIP Kota Semarang dalam menyongsongPilwalkot.

Pernyataan itu disampaikan Ketua Dewan Pimpinan Cabang(DPC) Gerindra Semarang , Joko Santoso, akhir minggu lalu.

Tak hanya Gerindra. Kini, giliran PKS yang mulai membukasilaturahim untuk bersinergi dengan PDIP. Silaturahim dilakukan dengan pertemuan antara pengurus PDIP Kota Semarang dan pihak PKS. Pihak PDIP diwakili Ketua DPC Hendrar Prihadi, Wakil Ketua Fajar Rinawan, dan SekretarisKadar Lusman dengan pihak PKS Kota Semarang.

Sementara itu, pihak PKS diwakili Ketua DPC PKS Kota Semarang Suharsono bersama sejumlah jajaran anggotafraksinya di DPRD Semarang.

“Kami dalam rangka silaturahim, menjaga hubungan baik antaraPKS dengan PDIP di parlemen. Disamping membicarakankemungkinan koalisi jelang Pilkada Kota Semarang 2020,” kataSuharsono dalam keterangan tertulisnya.

Dikatakan, meski selama ini berhubungan baik, PKS tetapmemiliki mekanisme internal karena rekomendasi berada diDewan Pimpinan Pusat (DPP).

“Jadi komunikasi awal ini dalam rangka sinergisitas karenaselama ini sudah dibangun di parlemen, di DPRD. Jadisilaturahim ini adalah bentuk positif,” ujar Suharsono.

 

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *