Serunya Ganjar Jadi Host ‘Bukan Empat Mata’, Tukul Bintang Tamu


JAKARTA (Asatu.id) – Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo didapuk menjadi host atau pembawa acara Ini Baru Empat Mata yang disiarakan di Trans7, Senin (24/2) malam. Ganjar menggantikan pembawa acara lama, Tukul Arwana, yang pada malam tersebut beralih sementara menjadi bintang tamu.

Ganjar membuka acara dengan membawakan satu lagu yang sedang ngehits, Kartonyono Medot Janji ciptaan Denny Caknan. Dia bernyanyi ditemani Wika Salim, Meggy Diaz, serta didampingi Peppi. Mereka berhasil menghibur pemirsa dengan penampilan apik malam ini.

‘Malam hari ini saya jadi host baru, host yang lama katanya mau operasi plastik ke Korea Utara,” sapa Ganjar yang bertindak sebagai pembawa acara talk show tersebut.

Lantas, Ganjar memanggil satu bintang tamu yang hadir. Yakni Tukul Arwana. Pria asal Kota Semarang itu benar-benar spesial. Tukul dipersilakan duduk di kursi tamu. Sementara Ganjar duduk di depan laptop seperti yang biasa dilakukan Tukul saat membawakan acara. Gelak tawa penonton tak henti-hentinya bergema di studio.

Baik Ganjar maupun Tukul dan para co-host mengenakan busana adat Jawa.  Orang nomor satu di Jateng itu memberikan pertanyaan yang muncul di layar komputer jinjing. Seperti kota asal Tukul, nama makanan yang jadi buah tangan asal Semarang, sampai diberi pertanyaan soal berapa tagihan listrik dari gedung ikonik di Semarang, bernama Lawang Sewu.

Tentu saja, adegan Ganjar menjadi pembawa acara sementara, benar-benar mampu memberikan hiburan tersendiri.

”Saya sudah mirip dengan host sebenarnya enggak. Dirimu ini kan asalnya Semarang, kenapa kamu tidak tinggal di Semarang?” tanya Ganjar.

Spontan Tukul menjawab dengan bahasa Inggris yang super kocak. Jawaban yang bikin terheran-heran Ganjar maupun co-host, serta penonton di studio.

‘‘Return, pak. Bolak-balik,” jawab Tukul.

Akhirnya acara dikembalikan ke Tukul, termasuk kursi pembawa acara yang sedari tadi diduduki Ganjar. Dalam kesempatan itu, Tukul maupun co-host lainnya melayangkan beberapa pertanyaan ke Ganjar. Seperti, kiat gubernur yang dianggap berhasil merangkul kaum muda atau kalangan milenial.

”Sekarang anak muda itu sukanya gampang, lebih ke instan, gitu. Karenanya budaya semua bergerak ke sana. Karena cari informasi, lebih bertanya pada Google, dia pengen jadi Youtubers, mereka punya kemampuan ekonomi kreatif yang luar biasa,” jelas Ganjar.

”Anak muda, mereka berkreasi, mereka berprestasi dan mereka memanfaatkan teknologi. Dan saya mesti ikut di mereka. Karena ini zamannya mereka. Anak muda yang banyak, bonus demografi sudah terjadi, kreatif,” ujar Ganjar.

Dalam kesempatan itu, Ganjar juga membeberkan seringnya mengucapkan ulang tahun kepada generasi sekarang melalui akun media sosialnya. Hal itu dilakukannya kendati tak mengenal. Namun dari hal sederhana itulah, para milenial menjadi tertarik dengan sosok pria berambut putih ini.

Bahkan Ganjar juga menyingggung pengalamannya beberapa kali menjadi tukang foto warga saat di salah satu tempat kegiatan. Termasuk juga, sang istri, Siti Atikoh, yang beberapa kali menjadi tukang foto untuk warga yang ingin difoto bareng gubernur.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *