Mantan Guru Honorer Maju Sebagai Calon Perseorangan


KENDAL (Asatu.id) – Mantan guru honorer, nekad maju dalam pilbup Kendal melalui jalur perseorangan atau jalur independen.

Penyerahan dukungan diserahkan ke KPU Kendal, Minggu malam (23/2) sekitar pukul 23.30 atau detik-detik terakhir menjelang ditutupnya pendaftaran calon bupati/wakil bupati Kendal melalui jalur independen. Sedangkan penghitungan surat dukungan, dilakukan oleh KPU Kendal, himgga Senin (24/2).

Satu-satunya pasangan calon dari jalur independen, Suyanto dan Erva Royani datang ke kantor KPU Kabupaten Kendal dikawal seratusan pendukungnya dengan  menggunakan sepeda motor dan mobil.

Dengan membawa enam kardus besar dan empat kardus kecil, pengurus yayasan dan mantan guru honorer ini mengklaim mampu menyiapkan berkas persyaratan dukungan sejumlah sekitar 60 ribu dukungan yang dibuktikan dengan formulir B-1 yang tersebar di 20 kecamatan.

Jumlah tersebut sudah cukup dari jumlah dukungan yang dipersyaratkkan KPU Kendal, yakni minimal sekitar 58  ribu surat dukungan dari masyarakat.

“Kita sudah menyiapkan  selama delapan bulan untuk mendapatkan dukungan dari masyarakat, dengan bukti fotokopi e-KTP dan tandatangan dukungan. Diharapkan semua usahanya lolos dalam verifikasi tahap pendaftaran dan bukti dukungan dari masyarakat,” kata Suyanto.

Sementara Ketua KPU Kabupaten Kendal, Hevy Indah Octaria mengatakan , pada saat pendaftaran ada dua pasngan yang melalui jalur perseorangan namun sampai batas akhir pendaftaran hanya satu yang menyerahkan berkas dukungan ke KPU Kendal.

“Sebelumnya ada dua pasangan yang mendaftar namun sampai batas penutupan hanya satu pasangan saja,” ujarnya.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *