Hingga Hari Terakhir Pendaftaran, Hendi-Ita Masih Tanpa Tanding


SEMARANG (Asatu.id) –  Pasangan petahan Pilwakot Semarang, Hendi-Ita, diperkirakan benar-benar akan melawan kotak kosong.

Pasalnya, hinggu Minggu malam (23/2) atau menjelang akhir pendaftaran Pilwakot Semarang yang ditutup tepat pukul 24.00 WIB, belum ada pasangan calon lain yang mendaftarkan diri di KPU Kota Semarang.

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Semarang, Henry Casandra Gultom menerangkan, pihaknya membuka pencalonan perseorangan sejak 19 Februari 2020. Namun sejak hari pertama hingga hari terakhir, Minggu (23/2), belum ada calon lain yang meyerahkan berkas dukungan ke KPU.

“Belum ada yang mendaftar. Kami masih lihat ada pergerakan atau tidak. Nanti kami tutup pukul 24.00 WIB,” ujarnya.

Ia menjelaskan, terkait pasangan calon (paslon) Khoeroni dan Adi Wiratno yang selama ini kerap berkonsultasi terkait pencalonan perseorangan, mereka juga belum menyerahkan berkasnya. Pihaknya sudah menanyakan persiapan mereka dan menunggu apabila memang mereka hendak mendaftar.

“Belum ada komunikasi lebih lanjut. Kami tetap tunggu hingga pukul 24.00 WIB. Kami tetap standby di kantor KPU,” ucapnya.

Calon perseorangan yang ingin mendaftarkan diri harus mengantongi 76.445 dukungan yang tersebar di 9 kecamatan. Mereka harus mengunggah dukungan tersebut ke aplikasi sistem informasi pencalonan (Silon) dengan mengambil terlebih dahulu password ke KPU Kota Semarang.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *