BKN Apresiasi Penyelenggaraan Tes CPNS Pemprov Jateng


BOYOLALI (Asatu.id) – Badan Kepegawaian Negara (BKN) mengapresiasi kinerja Pemerintah Provinsi Jawa Tengah dalam penyelenggaraan tes CPNS. Ini berkait dengan kesigapan panitia dan koordinasi antarinstansi untuk memecahkan permasalahan selama ujian.

Hal itu disampaikan oleh Sekretaris Utama BKN Supranawa Yusuf saat menengok pelaksanaan tes CPNS di Asrama Donohudan, Ngemplak, Boyolali, Sabtu (22/2).  Berdasarkan tinjauan di beberapa titik lokasi di Jawa Tengah, ia menilai penyelenggaraan tes CPNS oleh pemerintah provinsi jauh lebih siap.

“Secara umum di Jawa Tengah relatif lebih bagus dibanding tahun-tahun sebelumnya. Jangka waktu cukup, persiapan lebih matang dan koordinasi antarinstansi lebih bagus,” kata Yusuf.

Menurutnya, di Pulau Jawa, Jawa Tengah menjadi provinsi kedua dengan peserta tes CPNS terbesar setelah Jatim. Hal itu membutuhkan fokus dan koordinasi antarinstansi yang kuat.

Dengan kondisi tersebut, Yusuf meminta agar instansi di daerah melakukan pemantauan ketat dan membuka kanal informasi seluas-luasnya. Hal tersebut guna melayani kebutuhan peserta tes, dan menghindari jatuhnya korban penipuan.

Ditanya mengenai jadwal pemeringkatan hasil tes Seleksi Kompetensi Dasar (SKD), Yusuf bilang akan ada sedikit perubahan. Sebab, ada beberapa instansi yang belum melaksanakan tes karena kendala dana penyelenggaraan.

“Seharusnya SKD selesai akhir Februari atau awal Maret. Namun karena beberapa instansi ada yang belum melaksanakannya, mungkin akan ada perpanjangan sampai 9 Maret. Ya kemungkinan untuk penggabungan nilai dari seluruh Indonesia sekitar akhir bulan depan,” jelas Yusup.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *