Kamis, 49.223 Peserta akan Ikuti Tes SKD CPNS Pemprov Jateng


BOYOLALI (Asatu.id) – Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Jateng, Wisnu Zaroh mengatakan, terdapat 49.223 peserta yang akan mengikuti tes SKD CPNS Pemprov Jateng. Mereka akan dibagi dalam beberapa gelombang, mulai 20 Februari hingga 4 Maret mendatang.

“Dalam sehari, kami bagi menjadi lima sesi. Setiap sesi itu ada 750 peserta dengan waktu tes selama 1,5 jam,” katanya.

Para peserta, lanjut Wisnu, berasal dari beberapa daerah di Indonesia. Ada peserta dari Aceh, Jabar, NTT, Jatim dan daerah lainnya.

“Dari total peserta itu, ada 58 peserta penyandang disabilitas. Kami sudah siapkan sarana prasarana untuk untuk mereka, mulai petugas bahasa isyarat sampai headset khusus untuk tunanetra,” terangnya.

Selain itu, beberapa fasilitas lain juga sudah disiapkan seperti ruang laktasi untuk peserta yang menyusui, poliklinik lengkap dengan dokter dan peralatannya, ambulans serta sarana prasarana lainnya.

Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, melakukan inspeksi mendadak ke lokasi tes di Asrama Haji Donohudan Boyolali mulai Kamis (20/2). Tujuan sidak Ganjar untuk memastikan persiapan pelaksanaan tes Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS).

Menurut Ganjar, secara keseluruhan persiapan tes SKD CPNS Pemprov Jateng sudah cukup bagus. Semua hal untuk keperluan peserta sudah disiapkan dengan rapi.

“Termasuk ada help desknya, jadi peserta yang kebingungan bisa dibantu. Di masing-masing pos saya lihat tadi, suda ada petugasnya,” katanya.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *