Jateng Kirim 41.250 Masker untuk WNI di Tiga Negara


SEMARANG (Asatu.id) – Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, mengirimkan 41.250 masker untuk Warga Negara Indonesia di Hongkong, Taiwan dan Singapura. Bantuan masker dikirimkan karena keluhan WNI di sana yang sulit mendapatkan masker untuk melindungi diri dari penyebaran virus corona.

Pengiriman 41.250 masker itu dilakukan langsung oleh Ganjar di halaman kantor gubernuran, Senin (17/2). Secara simbolis, Ganjar melepas satu truck berisi masker menuju negara-negara rawan penyebaran virus corona itu.

“Saya beberapa kali dikontak WNI kita yang ada di Hongkong, Taiwan dan Singapura. Mereka butuh bantuan masker. Beberapa Kabupaten/Kota sebelumnya sudah mengirim bantuan masker, namun masih kurang banyak,” kata Ganjar.

Masker saat ini, lanjut dia, memang sulit ditemukan. Bahkan untuk mengirim bantuan itu, Ganjar harus telpon direksi perusahaan pembuat masker di Indonesia dan mencari bantuan ke berbagai pihak lainnya.

“Beberapa bisa dapat, lainnya kami beli. Alhamdulillah hari ini kita bisa mengirimkan 41.250 masker. Taiwan kami berikan 16.250, dimana pada 16 Februari lalu sudah dikirim 11.250. Untuk Hongkong 15.000 dan Singapura 10.000 masker,” terangnya.

Pengiriman masker dilakukan via agen pengiriman internasional. Nantinya, masker akan dikirimkan ke Konjen di Hongkong, Kantor Dagang dan Ekonomi Indonesia di Taiwan serta Kedutaan Besar Indonesia di Singapura.

“Mudah-mudahan mereka bisa membantu mendistribusikan kepada masyarakat di sana. Kami prioritaskan WNI, kalau memang sisa, bisa diberikan ke masyarakat, karena ini sebenarnya misi kemanusiaan. Intinya kami merespon permintaan masyarakat yang ada di beberapa negara itu yang kesulitan masker. Meski sedikit, ia berharap bantuan itu berarti,” ucapnya.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *