Diusulkan Pembentukan Forum Wartawan Media Online


SEMARANG (Asatu.id) – Pembentukan forum khusus media online, diusulkan dalam dialog interaktif yang diselenggarakan Sekertariat DPRD Provinsi Jateng di Hotel Kesambi Hijau Semarang, Senin (17/2).

Saat ini sudah ada dua wadah organisasi media di lingkungan pemerintahan Provinsi Jateng yang mendapatkan penganggaran, yakni Forum Wartawan Provinsi Jateng (FWPJT) dan Kelompok Diskusi Wartawan (KDW).

Usulan pembentukan forum media online di lingkungan pemerintahan Provinsi Jateng didasarkan, adanya perkembangan yang semakin masif. Apalagi dengan kemajuan era teknologi sekarang ini.

Menanggapi usulan tersebut, Ketua DPRD Prov Jateng, Bambang Kusriyanto yang  menjadi pembicara tunggal mengatakan, akan meninjau anggarannya terlebih dahulu. Apakah memungkinan untuk membuat satu lagi wadah khusus media online atau justru menggabungkan semua forum yang ada menjadi satu wadah.

Selain usulan membentuk forum media khusus online, acara bertajuk “Dialog Interaktif Pimpinan Dewan, Anggota Dewan, Komisi DPRD Provinsi Jawa Tengah melalui Media Masa” Itu yang fimediatori, Bona Ventura yang mantan anggota DPRD Jateng ini, juga menghasilkan adanya gagasan.

Di antaranya, menjadikan acara dialog interaktif ini sebagai kegiatan rutin dua atau empat bulanan sekali dengan mengangkat tema-tema tertentu. Adapun tujuannya, sebagai ajang silahturahmi antara anggota dewan dan media massa, demi terciptanya keterbukaan informasi ke masyarakat.

“Harapannya, nantinya tidak ada istiah, ini medianya dewan dan itu medianya gubernur. Dan ini wartawannya dewan, itu wartawannya gubernur. Sebab, media itu harus independen, kata Ketua Dewan yang akrab disapa Bambang Krebo ini.

Melalui keterbukaan informasi, diharapkan  isu – isu krusial yang ada di tengah masyarakat dapat tersampaikan dan bersama-sama dilakukan pembenahan.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *