Ini Proses Awal Penganugerahan Gelar Doktor (HC) dari Undip untuk Puan Maharani

SEMARANG (Asatu.id) – Universitas Diponegoro (Undip) telah menganugerahkan gelar Doktor Honoris Causa kepada Ketua DPR Puan Maharani. Puan menjadi tokoh ke-13 yang meraih gelar tersebut dari Undip.

Bagaimana proses awalnya? Penganugerahan Gelar Doktor Kehormatan bidang Kebudayaan dan Kebijakan Pembangunan Nasional untuk Ketua DPR RI, Puan Maharani, semula diusulkan oleh DPP Ikatan Keluarga Alumni (IKA) Fakultas Ilmu Budaya (FIB).

Puan Maharani dinilai telah terbukti berkontribusi signifikan terhadap kemajuan, kemakmuran, dan kesejahteraan bangsa, negara serta umat manusia.

Kontribusi itu dinilai terlihat dalam kedudukannya yang pernah menjabat Menko PMK pada pemerintahan Jokowi – JK.

“Proses ini sudah berjalan dua tahun, sejak dari saya menjabat Menko PMK. Membahagiakan bagi saya, artinya apa yang saya lakukan mendapat apresiasi,” kata Puan usai acara penganugerahan di Gedung Prof Soedarto Undip Semarang, Jumat (14/2).

Oleh pihak Undip, Puan dianggap berperan dalam kebijakan penyusunan beberapa produk hukum seperti UU Nomor 5 tahun 2017 tentang Pemajuan Kebudayaan Indonesia juga produk hukum Peraturan Pemerintah Nomor 2 Tahun 2015 tentang Peraturan pelaksanaan undang-undang nomor 7 tahun 2012 tentang penanganan konflik sosial.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *