Bank Jateng Dukung Program Pemerintah Provinsi Jawa Tengah dan Kabupaten Kudus, Melalui Tabungan SIMPEL

KUDUS (Asatu.id) – SMA Negeri 1 Bae Kudus Biro Kesra Provinsi Jawa Tengah melaksanakan kegiatan sarasehan dan dialog Penguatan NKRI bagi Kepala Sekolah, Guru, ROHIS SMA/K MA se eks karesidenan Pati yang dihadiri sekitar 1.000 tamu undangan.

Plt. Sekda Kabupaten Kudus Agus Budi Satrio dalam sambutan selamat datang, menyampaikan mendukung kegiatan yang dilaksanakan oleh Pemerintah Provinsi Jawa Tengah dalam menangkal radikalisme di lingkungan sekolah bertempat di SMA Negeri 1 Bae Kudus, (14/02/20).

Asisten Pemerintahan dan Kesra Provinsi Jateng, Sarwa Pramana menyampaikan bahwa yang menjadi issue saat ini yaitu tawuran, narkoba, bullying di kalangan pelajar, maka perlunya ditanamkan sikap semangat NKRI dan nilai-nilai kebangsaan.

Narasumber dalam acara tersebut adalah Gus Miftah, yang menekankan pentingnya kita mempunyai pandangan yang sejalan dengan NKRI dan Pancasila. Kegiatan yang dikemas secara ringan dan dialog interaktif dengan audiens diharapkan lebih tepat sasaran.

Dalam kegiatan tersebut juga diberikan 10 Tabungan Simpanan Pelajar (SIMPEL) Bank Jateng kepada 8 siswa asal Papua yang menjadi siswa program afirmasi Pemerintah Pusat dan 2 siswa berprestasi dari siswa SMA 1 Bae Kudus masing-masing Rp1.000.000,-.

Ymt. Pemimpin Cabang Kudus, Sandi Ahmad menyampaikan bahwa Bank Jateng akan selalu mendukung program pemerintah Provinsi Jawa Tengah dan Kabupaten Kudus. Pemberian Tabungan Simpanan Pelajar Bank Jateng kepada siswa juga sebagai edukasi kepada siswa untuk gemar menabung dan diharapkan kesadaran menabung sudah dimulai sejak dini.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *