Garap Ekonomi Kreatif, Ganjar Luncurkan Hetero Space

SEMARANG (Asatu.id) – Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, meresmikan satu co-working space di Semarang yang dilengkapi dengan UMKM center, Jumat (31/1) malam. Namanya Hetero Space.

Keberadaan co-working space ini merupakan salah satu inspirasi Ganjar yang muncul setelah beberapa kali berkunjung ke kantor unicorn asal Indonesia. Tujuannya untuk memperbanyak ruang-ruang pertumbuhan ekonomi digital.

Hetero Space berada di UMKM Center yang terletak di Jalan Setiabudhi No.192, Srondol Wetan, Kecamatan Banyumanik, Kota Semarang.

Layaknya co-working space lainnya, Hetero Space juga dilengkapi berbagai fasilitas kantor kekinian, di antaranya jaringan internet berkecepatan tinggi, ruang santai sampai ruang rapat. Selain itu ada pula private office.

“Co-Working Space ini akan membuka pikiran dan menciptakan enterpreneur. Kalau hari ini bisa menjadi virus dan bisa dikelola dengan baik, ini akan menjadi kekuatan ekonomi baru,” kata Ganjar.

Ternyata, lanjut Ganjar, Hetero Space ini mampu menjadi magnet untuk siapapun datang dan berbagi. Hal tersebut menurut Ganjar bisa terjadi karena mereka punya kesamaan pikiran, yakni pikiran kreatif, pikiran maju dan pikiran sejahtera bersama-sama.

Bahkan, jika ruang ini menunjukkan perkembangan positif, Ganjar tidak menutup kemungkinan untuk membuka ruang serupa di berbagai daerah di Jateng.

“Mereka sudah mulai berpraktek dan mereka bisa berbagi pengalaman. Anak-anak mudanya keren lho itu, datang dari Depok, Jakarta, Surabaya. Kalau sukses kita akan membuat yang serupa di Solo Raya, Banyumas Raya, Pekalongan Raya dan lainnya. Sehingga kita bisa menularkan kreativitas,” katanya.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *