Dinusfest 2020 Loptasiku 4 Sebagai Ajang Pengembangan Bakat PBB

SEMARANG (Asatu.id) – Universitas Dian Nuswantoro kembali gelar Dinusfest 2020, seluruh Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) ikut serta memeriahkan acara tersebut dengan mengadakan berbagai lomba.

Paskibraka Udinus mengadakan Loptasiku 4 dengan tema ‘Satu Jiwa, Satu Langkah, Satu Tujuan Menuju Generasi Emas’.

Acara yang digelar di lapangan gedung G ini diikuti oleh 25 tim dari SMA/SMK se-Jawa Tengah yang akan dinilai oleh 3 juri yaitu Peltu Petrus dari Rindam IV Diponegoro Magelang, Peltu Cahyo Puji Prihantoro dari Rindam IV Diponegoro Magelang, dan Serda Tabah Surahman dari Rindam IV Diponegoro Magelang.

“Kriteria penilaiannya sendiri harus sesuai dengan buku panduan mengacu pada buku panduan tahun 2014 nomor 46, mulai dari baris-berbaris, variasi serta formasi. Seperti berapa derajat mereka harus menoleh, seberapa jelas intruksi yang diberikan semuanya sudah diatur,” jelas Cahyo, salah satu juri Loptasiku 4.

Ketua pelaksana, Rahma Eka Oktavianti menjelaskan tujuan lomba tersebut untuk memberikan wadah bagi siswa SMA/SMK dalam menyalurkan minat mereka.

“Tujuan acara ini sendiri untuk membantu siswa SMA/SMK untuk mengembangkan kreativitas mereka dalam paskibra. Menggali lebih dalam bakat dan minat mereka agar mampu dikembangkan lebih jauh lagi,” jelas Rahma.

Terdapat 4 kategori juara yang didapat daroi setiap tim, Juara Umum berhasil diraih oleh SMK Negeri 7 Semarang, Juara 1 berhasil diraih SMK Negeri 1 Semarang, juara 2 diraih oleh SMK Negeri 7 Semarang (Tim B), sedangkan juara 3 berhasil diraih oleh SMK Negeri 11 Semarang.

“Harapan kami semoga seluruh tim yang menjadi peserta dan pemenang terus meningkatkan kemampuan mereka dan dapat memanfaatkan hadiah yang didapat semaksimal mungkin,” tutur Dr Kusni Ingsih, MM selaku Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *