Specta 2020 Jadi Pasar Senggol Pembuka Awal Tahun

SEMARANG – (Asatu.id) – Pasar Senggol, acara rutin yang diadakan setiap satu bulan sekali oleh Grand Candi Hotel Semarang ini menjadi salah satu agenda pariwisata yang masuk kedalam Semarang Calendar Of Event 2020.

Pada tahun 2019 lalu, setidaknya 300-400 pengunjung mengunjungi Pasar Senggol setiap bulannya. Pada hari Sabtu, 18 Januari 2020, Pasar Senggol mengusung judul Specta 2020 sebagai pembuka awal tahun.

Masih mengusung konsep yang sama, festival kuliner Semarangan dan Kekinian, Pengunjung dapat menikmati berbagai macam sajian Kuliner Bintang 5 dengan harga kurang dari Rp.20.000 untuk rata-rata kuliner yang disajikan.

Specta 2020 dibuka dengan lomba Cerdas Cermat Ranking 1 untuk kategori kelas 4-6. Dimana peserta dikumpulkan dalam satu arena, peserta menjawab pertanyaan-pertanyaan umum di papan tulis mini yang sudah disediakan.

Peserta dengan jawaban yang salah otomatis tereliminasi, dan yang benar akan maju ke babak selanjutnya, sampai tersisa 1 juara yang tersisa di Arena. Selain lomba Cerdas Cermat Ranking 1, ada juga lomba Fashion Show anak, Baby Dance, dan Lomba Mata Pelajaran (Mapel) berhadiah sertifikat resmi dari DISBUDPAR.

Antusiasme masyarakat dalam menyambut Pasar Senggol Specta 2020 terlihat jelas dari penuhnya area Kafe Flamboyan Grand Candi Hotel, semakin sore pengunjung yang memadati Pasar Senggol semakin bertambah.

Pasar Senggol sendiri masih membuka peluang untuk UMKM untuk mempromosikan dan menjual produknya di Pasar Senggol. hanya dengan biaya registrasi sebesar Rp.100.000 pihak Grand Candi Hotel akan menyediakan tempat, meja, dan kursi di Pasar Senggol yang bisa digunakan untuk UMKM berjualan.

Azkar Rizal Muhammad selaku Public Relations Grand Candi Hotel mengatakan antusiasme UMKM untuk membuka lapak di Pasar Senggol sangat hebat, dari 20 slot yang disediakan, langsung habis dalam waktu kurang dari 2 jam setelah pendaftaran dibuka.

Dari Pihak Grand Candi sendiri sebetulnya ingin menambah slot untuk UMKM agar lebih banyak produk yang tertampung, namun karena keterbatasan tempat maka setiap bulannya Grand Candi hanya membuka 20 slot untuk UMKM di Pasar Senggol.

Azkar juga mengaku bahwa selalu ada peningkatan tingkat kunjungan Pasar Senggol setiap bulannya “selalu ada peningkatan kunjungan di Pasar Senggol, hal ini tak lepas dari usaha berbagai pihak yang selalu siap meramaikan Pasar Senggol.

“Mulai dari DISBUDPAR Semarang yang selalu membantu mempromosikan Pasar Senggol, pihak Smart Fun Production selaku partner penyelenggara, dan UMKM-UMKM yang terlibat.” Jelasnya.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *