RRI Jangan Antipati Kritik

SEMARANG (Asatu.id) – Penjabat Sekretaris Daerah Jawa Tengah, Herru Setiadhie, meminta kepada Lembaga Penyiaran Publik Radio Republik Indonesia (LPP RRI) tidak antipati terhadap kritik dan masukan dari masyarakat. Karena kritik dan masukan itu sebagai bentuk ikut memiliki dan ingin ikut memajukan RRI.

“Jangan sampai kritik dan masukan terkesan sebagai suatu kontraksi yang menjadikan kita antipati,” ujar Pj Sekda saat serah terima jabatan kepala LPP RRI Semarang, di Auditorium RRI Semarang, Selasa (14/1).

Ketua LPP RRI Semarang, Anhar Achmad, digantikan oleh Chrisma Riny. Heru menambahkan, seiring kemajuan teknologi yang kian canggih, RRI diharapkan tidak hanya sebagai LPP dengan filosofi yang selalu hadir dan mencerdaskan, namun juga memberikan pencerahan dan edukasi mengenai informasi.

Menurutnya, teknologi apabila tidak dikendalikan dengan baik akan menimbulkan friksi. Salah satunya beredarnya suatu berita yang tidak benar, tidak akurat, dan diplintir atau hoax. Edukasi kepada masyarakat juga harus selalu dikedepankan, terlebih tidak sedikit warga Jawa Tengah yang sudah sangat familiar dengan kemajuan teknologi.

“Mudah-mudahan amanah yang dipercayakan pada panjenengan dapat dilaksanakan dengan baik dan penuh tanggung jawab. Terutama untuk semakin mengembangkan dan memajukan Jawa Tengah dengan segala potensi yang ada sekaligus memberikan edukasi,” harapnya.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *