Kereta Api Bandara Adi Soemarmo Resmi Diluncurkan

SOLO (Asatu.id) – Kereta Api (KA) Bandara Adi Soemarmo resmi beroperasi pada Minggu (29/12). Peluncuran KA Bandara dilakukan langsung oleh Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi dan Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo.

Peluncuran dilaksanakan dengan sangat sederhana. Tidak ada acara seremonial atau acara khusus, hanya beberapa anak panti asuhan dan difabel diajak oleh Ganjar dan Menhub untuk menjajal KA dari Stasiun Solo Balapan menuju Bandara Adi Soemarmo.

Butuh waktu 19 menit untuk menempuh perjalanan itu. Di dalam kereta, Ganjar dan Menhub duduk berdampingan sambil bercerita banyak hal tentang perhubungan. Ganjar juga sempat ngevlog bareng Menhub untuk menceritakan kebahagiaannya menaiki kereta itu.

“Saya tadi ngevlog dan akan langsung saya upload biar masyarakat tahu. Untuk pertama kali, saya bersama Pak Menhub melepas kereta bandara ini. Kalau ada masyarakat yang hendak menuju bandara atau dari bandara menuju Solo, bisa menggunakan transportasi nyaman ini. Lumayan, selama dua bulan nanti gratis,” kata Ganjar.

Ganjar berharap, keberadaan KA Bandara dapat mengurangi kemacetan di jalanan. Selain itu, bisa mempercepat masyarakat yang hendak ke bandara atau dari bandara menuju ke kota.

“Mudah-mudahan bermanfaat. Semoga ini juga bisa mendukung perkembangan pariwisata di Jawa Tengah,” tutupnya.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *