Jelang Perayaan Natal dan Tahun Baru, Ini Pesan Gubernur Ganjar

SEMARANG (Asatu.id) – Menjelang Peringatan Natal, Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, melakukan tinjauan ke beberapa tempat peribadatan Nasrani. Gubernur merasa begitu bahagia dapat berkunjung ke Pertapaan Suster Gedono, Kabupaten Semarang.

Menurutnya, di tempat itu menggambarkan tentang bagaimana keindahan kerukunan umat beragama di Jawa Tengah. Gubernur juga berkunjung ke Gereja Isa Almasih, Jetak, Getasan.

“Kita ingin Indonesia selalu indah, dipenuhi dengan cinta, kebahagiaan dan tolong menolong. Di sini (Pertapaan Suster Gedono), saya menemukan itu,” ucapnya.

Menurut Gubernur, tidak hanya tempat bertapa, Pertapaan Gedono juga mampu memberdayakan ekonomi masyarakat. Berbagai produk dihasilkan di sini dengan kerjasama yang baik antara para suster dengan masyarakat yang juga dari agama Islam.

Masyarakat sekitar juga dapat berkumpul, bergaul dengan baik. Tidak ada sekat kelas ekonomi, warna kulit, agama dan lainnya.

“Mari kita jaga terus hal yang baik ini. Tidak perlu bicara siapa dirimu, apa sukumu, apa agamamu. Yang ada adalah kebahagiaan. Selamat Natal bagi yang merayakan, selamat tahun baru buat semuanya,” tegas Ganjar.

Selain di dua lokasi itu, Ganjar juga melakukan sidak ke sejumlah tempat lainnya. Di antaranya obyek wisata religi Goa Maria Kerep Ambarawa dan Gereja Kristus Raja Semesta Alam di Ungaran, Kabupaten Semarang.

“Kami sungguh bahagia karena Pak Ganjar mau meninjau gereja-gereja dan tempat lainnya. Kehadiran pak Ganjar membuat kami semakin merasa dilindungi, aman dan damai,” kata Romo Heribertus Noto Wardoyo, Romo Gereja Kristus Raja Semesta Alam.

Dari hasil sidak, Ganjar mengatakan bahwa kondusifitas Jawa Tengah jelang Natal terjamin. Hal itu tergambar dengan suasana yang damai yang ditunjukkan masyarakatnya.

“Masyarakat di sekitar yang non Kristen juga menyambut dengan baik dan memberikan dukungan. Alhamdulillah berjalan baik. TNI/Polri semua juga siap mengawal, masyarakat ikut membantu. Sampai saat ini semua berjalan aman, tinggal nanti kami akan terus berjaga untuk mengecek stok pangan, BBM dan kelancaran lalulintas,” pungkasnya.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *