Polri/TNI Siagakan Pengamanan Natal dan Tahun Baru

SEMARANG (Asatu.id) – Kapolda Jateng, Irjen Pol Rycko Amelza Dahniel mengatakan, pihaknya sudah menggelar apel pasukan bersama TNI dalam rangka pengamanan Nataru.

Menurut Kapolda, sebanyak 20.000 personel kepolisian dan 5000 pasukan TNI disiagakan untuk pengamanan.

Hal itu disampaikan Kapolda di sela pelaksanaan Rapat Koordinasi jajaran Forkompimda Jawa Tengah jelang Natal dan Tahun Baru di Hotel Patrajasa Semarang, Kamis (19/12).

Selain Kapolda, Rakor yang dipimpin Gubernur Ganjar Pranowo itu juga dihadiri sejumlah pejabat tinggi, di antaranya Pangdam IV Diponegoro, Forum Kerukunan Antar Umat Beragama (GKUB), Kepala Bulog, Pertamina, MUI, Bupati/Wali Kota serta jajaran Forkompimda masing-masing daerah.

Kapolda memastikan, di beberapa tempat, jajaran aparat siap menjaga keamanan dan kenyamanan untuk mesyarakat yang akan merayakan Natal dan Tahun Baru.

“Selain di tempat ibadah, kami juga fokus di tempat-tempat keramaian seperti mall, obyek wisata dan tempat strategis lainnya,” ucapnya.

Pihaknya, lanjut Rycko, juga telah menggelar operasi mandiri kewilayahan bersama Pangdam IV Diponegoro. Di antaranya mengecek pengamanan gereja, mengecek sarana prasarana, cek kelayakan jalur dan ketersediaan bahan pokok.

Kapolda juga menandaskan, pihaknya akan menggelar operasi lilin candi 2019 yang akan digelar pada 23 Desember sampai 1 Januari.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *