Gubernur Ujicoba Lintasan Atletik Stadion Jatidiri Hasil Renovasi

SEMARANG (Asatu.id) – Stadion Jatidiri sudah menampakkan kemegahannya, walau belum sepenuhnya selesai pembangunannya. Stadion yang direnovasi sejak 2016 lalu ini diproyeksikan menjadi sarana olahraga bertaraf internasional sekaligus ikon Jawa Tengah.

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo melakuan uji coba lintasan atletik Stadion Jatidiri, Jumat (13/12). Dalam kesempatan tersebut, dia juga melakukan pengecekan kondisi Stadion Jatidiri. Mulai dari lintasan atletik, termasuk pengamatan terhadap ketebalan dan material, hingga selokan.

“Publik banyak menunggu perkembangan Stadion Jatidiri ini, nah di indonesia stadion yang seperti ini ada tiga yaitu di Gelora Bung Karno (GBK), Papua, dan Jatidiri. Saya hanya berpesan kepada kontraktor agar dibangun dengan kualitas yang paling bagus. Saya minta masyarakat ikut mengawal, saya mau integritasnya dijaga,” terang gubernur.

Ditambahkan, mendatang Stadion Jatidiri akan dibangun menuju eco sport tourism. Sehingga, tak hanya untuk event olahraga, tapi sekaligus menjadi tempat piknik dan mendukung perkembangan perekonomian di sekitarnya. Tentu, kenyamanan pengunjung mesti diutamakan agar mereka betah berkunjung di stadion tersebut.

“Coba lihat seperti di GBK, ada yang jual jersey timnas yang ada lambang garudanya. Mengapa tidak kita coba juga membuat desain yang bagus, orang ke sini bisa beli oleh-oleh suvenir, seperti topi, kaos atau yang lainnya,” terang Ganjar.

Terkait pengelolaan stadion, pihaknya akan bekerja sama dengan tenaga yang betul-betul profesional, agar dapat mengelola secara maksimal dari berbagai aspek. Jadi pengelolanya bukan dari pemerintah provinsi.

“Kita carikan yang profesional untuk mengelola. Yang mengelola adalah mereka yang punya pengalaman semacam bisnis property, sehingga dia bisa  ‘menjual’, bisa merawat. Jadi tidak semuanya nanti dibiayai oleh negara. Dan publik nantinya bisa menyewa,” ungkap mantan anggota DPR RI ini.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *