Komisi B DPRD Jateng Dukung Pengembangan Wisata Kendal

KENDAL (Asatu.id) – Komisi B DPRD Jawa Tengah melihat perkembangan potensi wisata di Kendal perlu dioptimalkan. Meski berada di daerah Pantura, Kendal memiliki kekayaan alam yang melimpah. Terlebih berada di daerah selatan, salah satunya di objek wisata Nglimut yang berada di Kecamatan Boja.

Di destinasi itu ada Promas Greenland. Komisi B mengunjungi objek wisata itu, Selasa (10/12). Ketua Komisi B Sumanto mengakui, Promas Greenland merupakan tempat wisata yang sangat menarik dikunjungi.

Di objek itu rombongan DPRD melihat tempat wisata yang dilengkapi dengan pemandian air dingin, kebun binatang mini, kolam pemancingan, taman bunga dan rumah makan lesehan itu.

Sumanto mengatakan, daya tarik lainnya, lokasi wisata di Promas Greenland ditata cukup baik sehingga terkesan asri dan bersih. Ia juga mengatakan, suasana tersebut membuat wisatawan betah tinggal seharian penuh.

“Terlebih lagi udara sekitar Nglimut sejuk dengan pemandangan perbukitan yang masih alami menjadi nilai plus tersendiri. Saya harap wisata seperti ini bisa lebih digali lagi potensinya sehingga dapat memajukan pariwisata Jawa Tengah,” kata Legislator PDI Perjuangan itu.

Senada, Anggota Komisi B Dyah Kartika mengatakan saat ini Promas Greenland sudah berkembang sangat signifikan. Perkembangan tersebut terlihat dari ditambahnya kolam renang, dan wahana permainan anak-anak seperti flying fox.

“Waktu terakhir kali rombongan kesini, kolam renangnya masih belum ada, sekarang sudah ada flying fox dan pemandian air panas. Komisi B sangat mengapresiasi peningkatan potensi wisata yang dilakukan oleh pengelola disini, saya harap perkembangan ini berpengaruh positif terhadap pariwisata Jawa Tengah,” kata dia.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *