Resmi Jadi Agen Antikorupsi, Ganjar Nilai Para Pelajar Ini Keren

SEMARANG (Asatu.id) – Gubernur Jawa Tengah memimpin aksi demo ribuan pelajar di kantor gubernuran, Minggu (8/12). Mereka datang dari berbagai daerah untuk dalam rangka peringatan hari antikorupsi sedunia (Hakordia) 2019. Langkah para pelajar ikut menggaungkan semangat antikorupsi itu pun mendapat apresiasi Ganjar.

“Saya senang dan bangga pada pelajar yang hebat-hebat ini, mereka menegaskan diri untuk siap menjadi agen antikorupsi. Sejak dini kami ajak mereka untuk terlibat, merasakan, mengritik bahkan mencaci terhadap hal-hal berbau korupsi,” ujar gubernur.

Menurut Ganjar, aksi demonstrasi yang digelar oleh para pelajar itu merupakan hal yang luar biasa. Mereka berani untuk menyerukan perlawanan terhadap praktik korupsi demi masa depan bangsa.

“Tadi keren, ada seruan mereka misalnya, PNS yang koruptor, tidak usah masuk kantor, langsung didor. Ini merupakan ungkapan kejengkelan dari mereka yang mudah-mudahan menjadikan mereka generasi berintegritas,” tegasnya.

Kepedulian anak muda akan gerakan antikorupsi, lanjut Ganjar, memang penting diterapkan sejak dini. Mulai dari hal-hal kecil, misalnya tidak mencontek, disiplin masuk sekolah, tidak berbohong dan lainnya.

“Mereka kelak akan menjadi pemimpin bangsa, semoga ini awal yang bagus untuk menanamkan integritas. Saya minta guru-guru membimbing,” tegasnya.

Ganjar pun menegaskan, para pelajar yang hadir dalam acara tersebut telah resmi menjadi agen antikorupsi. Mereka diminta ikut mengawasi seluruh kegiatan di sekolah, seperti pungutan, pembangunan sarana prasarana hingga di lingkungan masing-masing.

“Anak-anak ini akan menjadi agen saya untuk melawan korupsi. Kepala sekolah dan guru harus bertanggungjawab dalam pengelolaan sekolahnya, karena anak-anak ini akan mengawasi. Maka kita harapkan ke depan, akan tumbuh kesadaran jaga sekolahku, jaga puskesmasku, dan semua akan berintegritas,” tutupnya.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *