Komunikasi Festival USM ajak pengunjung mengenal budaya dan kuliner Jawa Tengah

SEMARANG (Asatu.id) – Jurusan Ilmu Komunikasi Universitas Semarang menggelar acara KOMFEST ke delapan yang bertajuk “Jateng Guyub” di Klenteng Sam Poo Koong,Semarang, Sabtu (7/12).

Acara tersebut merupakan acara rutin setiap tahun untuk memenuhi tugas akhir dari jurusan Ilmu Komunikasi Universitas Semarang.

“Acara Komfest ini merupakan acara yang diselenggarakan untuk memenuhi tugas akhir mata kuliah komunikasi pemasaran. Komfest ini membuat event-event terdiri dari tujuh karesidenan di Jawa Tengah” ujar Nurul, selaku panitia acara Komfest.

Tujuh stand karesidenan terdiri dari Karesidenan Surakarta, Semarang, Kedu, Banyumas, Pati, Pekalongan dan Jawa Tengah, masing-masing menjual produk yang khas dari daerah tersebut. Tujuh stand karesidenan menyajikan makanan dan minuman khas daerah serta makanan dan minuman inovasi.

“Acara ini merupakan acara turun temurun, rutinan setiap tahun. Tapi acara kemaren merupakan acara joinan dari beberapa makul. Kalau sekarang ini pure dari mata kuliah komunikasi pemasaran saja.” jelas Nurul.

Nurul juga menambahkan kalau Komfest tahun ini berkolaborasi dengan Smartfren WOW Carnival karena acara tersebut bersamaan dengan diselenggarakannya carnival dari Smartfren.

“Pagi tadi ada penampilan tradisional musik, tari tradisional, angklung calung, dan sambutan ketua panitia. Puncaknya nanti bakalan ada Komfest award,” tandas Nurul.

Acara ini dimulai pukul 10.00 WIB dan akan berlangsung sampai pukul 22.00 WIB. Dari acara dibuka sampai jam dua siang menampilkan pentas dari jurusan ilmu komunikasi sendiri. Selanjutnya, acara berkolaborasi dengan smartfren.( Sri Mulyani)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *