Ketua KONI Kota Semarang Ingatkan Pentingnya Profesionalitas Organisasi

SEMARANG (Asatu.id) – Komite Olah raga Nasional Indonesia (KONI) Kota Semarang, meluncurkan layanan Call Center sebagai bentuk keterbukaan dan pelayanan komunikasi dengan cabang olah raga (Cabor).

Peluncuran dilakukan oleh Ketua Umum KONI Kota Semarang Arnaz Agung Andrarasmara bersamaan pelaksanaan workshop bidang hukum di Star Hotel Semarang, Jumat (6/12). Kegiatan diikuti oleh 53 pengurus cabang olahraga dan pengurus KONI Kota Semarang.

Pembukaan workshop yang mengangkat tema “Kewajiban Berbadan Hukum Bagi Perkumpulan/Club Cabang Olahraga” itu juga dihadiri Kepala Dinas Kepemudaan dan Olah raga (Kadispora) Kota Semarang, Suhindoyo Prasetyanto.

“Dengan call center, KONI Kota Semarang siap melayani cabor, membuka komunikasi sekaligus saling memberi informasi. Silakan dimanfaatkan dengan menghubungi nomor 081225999076,” kata Arnaz.

Arnaz juga mengingatkan pentingnya pengurus dan pengelola cabang olahraga bertindak profesional. Dan itu bisa dimulai dari diri sendiri.

Salah satu bentuk keprofesionalan dalam pengelolaan organisasi, lanjut Arnaz, organisasinya sendiri harus berbadan hukum.

“Kenapa harus berbadan hukum, karena cabang-cabang olahraga salah satu penerima dana hibah dari pemerintah,” tambahnya.

Sementara Kadispora Kota Semarang Suhindoyo Prasetyanto, dalam sambutannya memberikan apresiasi atas digelarnya workshop bidang hukum tersebut.

Menurutnya, workshop ini sangat penting, karena sebagai pembekalan untuk pengurus mengetahui regulasi yang benar dalam mengelola organisasi keolahragaan, di samping pengelolaan anggaran dari dana hibah pemerintah.

Workshop menghadirkan beberapa nara sumber, antara lain Wakil Ketua Komisi D DPRD Kota Semarang, Rahmulyo Adiwibowo, Bagian Hukum Kota Semarang, Inspektorat Kota Semarang, akademisi dan Bidang Hukum KONI Kota Semarang.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *