FIK Unnes Gelar Fun Run 2019

SEMARANG (Asatu.id) – IKOR FUN RUN 5K 2019 diikuti oleh pelari profesional dari beberapa komunitas lari daerah Semarang, yang berlokasi di UNNES dengan start point Pelataran Lab. Soegiono FIK UNNES, Minggu (1/12) pagi tadi.

IKOR FUN RUN merupakan sebuah event lari yang diselenggarakan oleh Mahasiswa Jurusan Ilmu Keolahragaan FIK UNNES yang terbuka untuk umum.

Panitia penyelenggara mengkonsep acara ini berbeda dengan tahun sebelumnya. Selain lari dan hiburan panitia juga menyediakan stand massage gratis dan cek kesehatan gratis.

“jadi awal konsepan larinya itu utk bersenang-senang untuk menjaga kesehatan, dimulai dari 5K ini diharapkan warga-warga sekitar ini atau peserta bisa memulai hidup sehat dengan acara lari 5k ini. Untuk konsepnya sediri selain kira menyediakan lari dan hiburan, disini kita menyediakan stand massage gratis dan cek kesehatan gratis.” Tutur M Rifqy Alfauzani selaku ketua panitia di acara IKOR FUN RUN 5K 2019.

Menrut penjelasan panitia penyelenggara, IKOR FUN RUN 2019 dihadiri pelari pumula sampai profesional dari beberapa daerah, dengan jumlah peserta 323 orang.

“Peserta paling jauh kalau asal sih sebernarnya dari Jakarta ada, cuman kan memang ada kuliah atau kerja disini (Semarang), kalau untuk yang mamang asli dia tinggal di rumahnya (luar semarang) itu paling jauh Purbalingga” tutur M Rifqy Alfauzani.

Untuk track larinya sejauh 5k dengan rute sebagai berikut FIK UNNES – jalan keluar arah Simpang Tujuh – Belok Kanan Kearah Banaran – Pertigaan Banaran Belok Kiri Ke Arah Gerbang Utama – Lurus Sampai Simpang Rusunawa Putri – Naik Belok kiri Ke Jalan Taman Siswa – Kembali Ke Simpang Tujuh – Masuk Ke Kampus Timur Menuju FIK.

Untuk rekor lari tercepat putra diraih dengan waktu 18 menit 04 detik dan tercepat putri diraih dengan waktu terbaik 23 menit 57 detik.

Harapan kedepannya dari panitia sendiri untuk event lari ini dapat terselenggara kembali dengan konsep yang lebih menarik dan lebih besar lagi cakupannya.(Ihsan Nurjamil)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *