Bawaslu Kota Semarang Gelar Seni Budaya dan Peluncuran Buku Pengawasan Dalam Sosialisasi Pilkada 2020

SEMARANG (Asatu.id) – Badan Pengawas Pemilu (BAWASLU) Kota Semarang mengadakan kegiatan yang bertajuk Gelar Seni Budaya pada Hari Mingggu 1 Desember 2019 di Taman Indonesia Kaya, Semarang. Kegiatan tersebut mengusung tema “Bersama Rakyat Awasi Pemilu, Bersama Bawaslu Tegakkan Keadilan Pemilu”.

Kegiatan tersebut dimulai jam 15.00 Wib, di buka oleh Ketua Bawaslu Kota Semarang Muhammad Amin.

“Gelar Budaya ini adalah puncak dari serangkaian kegiatan yang dilakukan oleh Bawaslu Kota Semarang, sebelumnya sudah kita sudah membentuk kelurahan anti money politik kemudian membentuk 3 kelurahan pengawasan yang sudah di launcing kemarin” ujar Muhammad Amin, Ketua Bawaslu Kota Semarang.

Acara ini dimeriahkan dengan berbagai pertunjukan seperti Pelangi Gamelan Gaul, Band Candidath, UnderRock Band, Tari Jaranan, dan Pencak Silat.

Sebagian besar pertunjukan berasal dari perwakilan kelurahan anti money politik dan kelurahan pengawasan. Selain itu juga ada peluncuran dan pembagian buku pengawasan Bawaslu Kota Semarang secara gratis.

Kegiatan ini terbuka untuk masyarakat umum yang tujuannya agar masyarakat lebih mengenal dan partsipatif dalam kegiatan Pilkada 2020 di Kota Semarang.

“Tujuan diadakannya kegiatan ini yaitu agar masyarakat lebih mengenal dan ikut berperan dan aktif dalam Pilkada 2020, misalkan menjadi pengawas partisipatif monggo, mau menjadi pengawas tingkat bawaslu yang memang sedang kita bentuk di 16 kecamatan dan kita buka pendaftarannya sampai besok tanggal 3 Desember” Ujar Muhammad Amin.(Sismono)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *