Kota Mandiri Jadi Opsi Kekinian Bermukim di Bandung

BANDUNG (Asatu.id) – Tinggal dan bermukim di Bandung memang telah menjadi tren masyarakat Indonesia sejak lama.

Selain menawarkan nuansa sejuk pada seluruh wilayahnya, Bandung hari ini menyajikan pengembangan kota inovatif dan kreatif dibanding kota-kota besar lainnya.

Sekalipun tidak bertujuan untuk tinggal dalam jangka panjang, at least masyarakat pasti ingin mencoba untuk tinggal sebentar baik dalam tujuan wisata ataupun mengenyam pendidikan.

Khusus untuk masyarakat berkeinginan tinggal menetap disana, kota kembang ini selalu menyediakan pilihan-pilihan hunian untuk dimiliki pribadi. Kota mandiri merupakan salah satu opsi terkini dimana mulai banyak dikembangkan.

Portal properti global Lamudi.co.id menyebut kota mandiri dapat mengakomodasi preferensi tren pencari properti jual rumah Bandung sekarang yangmana menginginkan tempat bermukim modern dan terintegrasi beragam fasilitas serta aksesibilitas terbaik. Meskipun tidak sebanyak pada kawasan Jabodetabek, kota mandiri yang ada di Bandung memiliki kualitas yang sama baiknya.

Kota Baru Parahyangan

Merupakan pionir kota Mandiri pada kawasan Bandung Raya, kawasan yang dikembangkan oleh PT Belaputera Intiland pada 2002 ini memiliki area pengembangan seluas 1.250 hektare di tengah-tengah lanskap alam menawan.

Berlokasi di Padalarang, Bandung Barat, kota mandiri berkonsep hijau dan asri serta menawarkan cluster-cluster perumahan dengan bangunan minimalis dan modern dimana dilengkapi beragam fasilitas penunjang gaya hidup pemukim modern dan ramah lingkungan.

Beragam fasilitas dihadirkan mulai dari fasilitas pendidikan super lengkap (kawasan pendidikan terpadu), rumah sakit, area ruang terbuka hijau luas, kawasan komersial, shuttle bus, jogging track, lapangan golf, SPBU, dan sistem keamanan 24 jam one gate system.

Telah dihuni oleh lebih dari 100 ribu penduduk, saat ini sekitar 21 proyek cluster telah berada disana. Beberapa diantaranya masih dalam proses pengembangan dan diperjual belikan dengan harga jual rumah Bandung mulai dari Rp900 jutaan.

Podomoro Park Bandung

Dikembangkan oleh Agung Podomoro Land, Podomoro Park Bandung merupakan kota mandiri dengan kawasan perumahan premium berkonsep eco-living paling terbaru dalam Bandung Raya.

Sejak awal pengembangannya, Podomoro Park digadang menjadi kawasan hunian resort terbaik se-Jawa Barat. Tidak hanya berdasar pada konsep eco-livingnya, faktor lainnya yakni kawasan hunian dengan fasilitas pemenuhan kehidupan lengkap serta dikelilingi lingkungan asri.

Saat ini Podomoro Park menawarkan 5 proyek terbaiknya dimana 4 diantaranya merupakan kawasan hunian (cluster Anapuri, Amagriya, Padmagriya, Bhayugriya) dan sisanya merupakan unit komersial shophouse The Plaza. Khusus untuk hunian, harga jual rumah Bandung ditawarkan mulai dari Rp900 jutaan.

Summarecon Bandung

Sama seperti kota mandiri sebelumnya, Summarecon Bandung merupakan salah satu kota mandiri teranyar. Jika kedua kota mandiri tersebut dikembangkan dalam wilayah penyanggah kota, Summarecon Bandung tidak demikian.

Kota mandiri ini benar-benar ada dalam perkotaan Bandung (Kota Bandung) dimana juga menjadi pionir kota mandiri pada kota Bandung.

Dikembangkan oleh PT Summarecon Agung Tbk pada luas area 300 hektare di Gedebage, Summarecon Bandung menghadirkan kolaborasi antara kawasan perumahan, kawasan komersial dan teknopolis dengan konsep live, work, and play.

Tidak hanya tersedia beragam fasilitas terbaik, salah satu keunggulan lainnya datang dari aksesibilitas kawasan dimana tersambung dengan Jalan Tol Padaleunyi (Exit tol Gedebage km 149), jalan raya Soekarno-Hatta, rute kereta cepat Jakarta-Bandung, stasiun KA Cimekar serta rencana Bandung Monorail.

Pada pengembangan awal, Summarecon Bandung menyediakan tiga pilihan cluster perumahan dengan banderolan harga jual rumah Bandung mulai dari harga 1 milyaran.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *