Tingkatkan Pengetahuan Makan Ikan Di GEMARIKAN 2019

SEMARANG (Asatu.id) – Telah sukses dilaksanakannya kegiatan GEMARIKAN 2019 oleh Dinas Kelautan dan Perikanan Jawa Tengah pada hari sabtu tanggal 16 November 2019 kemarin yang bekerjasama dengan Seraya Agency dari jurusan Ilmu Komunikasi Universitas Diponegoro.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di SDN Sumurboto Tembalang yang mengangkat tema Keluarga Cerdas Mengonsumsi Ikan dengan tagline “Makan sehat, makan enak, makan ikan”. Kegiatan GEMARIKAN 2019 ini berlangsung dengan lancar dan mendapat sambutan hangat dari siswa/i SDN Sumurboto Tembalang hingga orang tua dari siswa/i tersebut. Acara ini dimulai dengan adanya dua sesi, dimana sesi pertama siswa/i kelas 2 mengikuti sesi Story Telling dan orang tua yang mayoritas hadir yaitu ibu-ibu dari siswa/i tersebut mengikuti Seminar yang diisi oleh Dinas Kelautan dan Perikanan.

Pada sesi kedua, orang tua dari para siswa/i pun mengikuti kegiatan demo masak, dimana perwakilan dari Dinas Kelautan dan Perikanan menunjukan bagaimana cara membersihkan ikan dengan benar dan dilanjut dengan memasak dengan bahan dasar ikan. Setelah demo masak selesai, orang tua dari siswa/i melanjutkan kegiatan yaitu lomba masak ikan. Sedangkan siswa/i kelas 2 dari SDN Sumurboto itu sendiri pun pada sesi kedua mengikuti kegiatan lomba mewarnai.

“Saya berterimakasih pada Tuhan atas anugrahnya sehingga acara ini dapat kami usahakan adanya. Segala perjuangan kami semoga dapat membuahkan hasil dengan kebermanfaatan acara ini.” tutur Isabella Laras selaku Project Leader dari kegiatan GEMARIKAN 2019.

Setelah semua kegiatan telah berlangsung, acara pun ditutup dengan penyerahan plakat kepada Dinas Kelautan dan Perikanan yang telah mengisi acara sebagai Speaker dan kepada SDN Sumurboto yang telah bekerjasama untuk acara GEMARIKAN 2019. Diharapkannya, dengan telah diselanggarakannya acara ini dapat bermanfaat serta memberikan pengetahuan akan pentingnya mengonsumsi ikan.(Andina Mutiara Insan)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *