Walikota Semarang Resmikan SMI Building

SEMARANG (Asatu.id) – Berbicara soal musik Kota Semarang sudah mulai bergairah lagi. Ya baru baru ini telah diresmikannya Building SMI (Sekolah Musik Indonesia) Puri Anjasmoro Raya Blok E1 nomor 21 Semarang, Minggu (17/11).

Pasalnya Building SMI diresmikan langsung oleh Walikota Semarang Hendrar Prihadi dan disaksikan oleh para direksi dan pengampu SMI. Dalam hal ini Hendi Sapaan akrab Walikota Semarang berpesan, ini merupakan satu step lebih maju bagi Kota Semarang.

“Dengan dibangunnya Building SMI ini kualitas anak anak Kota Semarang dalam bermain musik akan lebih maju. Dan saya berharap SMI bisa menelorkan bibit pemusik yang dapat di terima di Indrustri musik yanh terus berkembang,” jelasnya.

Sekolah Musik Indonesia (SMI) merupakan sekolah musik berbasis teknologi dan merupakan sebuah tempat untuk belajar musik yang tidak hanya mengutamakan teori tetapi praktek dan juga kreatifitas setiap individu akan dikembangkan dalam sebuah musik dan teknologi.

Dalam hal teknologi musik, sudah banyak karya – karya yang di hasilkan oleh sekolah musik indonesia dlm bentuk audio maupun video. 

Sekolah Musik Indonesia (SMI) saat ini menggelar sebuah festival bertajuk SMI Creative Fest 1.0 yang sudah dimulai dari tanggal 14 November hingga 20 Desember mendatang.

Bertempat di SMI Building, Puri Anjasmoro Raya Blok E1 nomor 21 Semarang, event ini diharapkan menjadi wadah sekaligus inisiator gerakan kreatif di Kota Atlas ini.

Berbagai kegiatan kreatif disuguhkan dalam festival ini. Mulai dari bazaar yang menghadirkan brand-brand lokal, workshop dan juga talk show.

Tak kalah menariknya juga beragam lomba yang menantang kreatifitas milenial digelar seperti Foto/Vlog Competition, Dance Competition, Drum Competition dan juga Band Competition.

Project Manager SMI Creative Fest, Kresna Raditya menuturkan, festival yang baru digelar pertama kali ini diharapkan menjadi wadah milenial di Kota Semarang dalam menyalurkan kreatifitas “SMI selama ini berkomitmen mendukung berbagai gerakan kreatif di Semarang.

Melalui SMI Creative Fest 1.0 ini yang digelar di SMI Building, kami berharap dapat menjadi wadah bagi insan kreatif kota ini” tambah Kresna.

Sebagai upaya untuk menghidupkan atmosfer kreatif di Kota Semarang, SMI sengaja mengundang para kreator dan pelaku indutsri kreatif seperti musisi Endah N Resa dan Eka Gustiwana yang turut meraimakan salah satu kegiatan tersebut pada tanggal 14 November lalu dan juga dimana setiap harinya sampai bulan Desember mendatang akan banyak menghadirkan beberapa bintang tamu diantaranya Tanadi Santoso, Edwin Putro, Echa Soematri, Amelia Hirawan dan yang tidak kalah seru adalah hadirnya Gisel dan Gempi yang akan meramaikan kegiatan ini melalui talk show yang akan digelar sampai bulan Desember mendatang, mereka akan berbagi inspirasi dan pengetahuan tentang kiprah mereka di dunia kreatif.

Berbagai kegiatan positif dan kreatif sering diadakan oleh SMI sebagai sarana berekspresi, melatih mental dan melatih skill siswa-siswi.

SMI yang sudah hadir kurang lebih selama 2,5 tahun di Kota Semarang ingin mengenalkan lebih dekat kepada masyarakat berbagai kegiatan positif serta cara belajar musik dengan teknologi yang kreatif dan menyenangkan.

Industri kreatif semakin berkembang, dan SMI hadir untuk menjadi salah satu wadah atau tempat untuk berekspresi, berkarya atau menuangkan ide kreatif dalam bentuk digital media.

Inilah yang membedakan SMI dengan sekolah musik lainnya, tidak hanya skill teknik bermain saja tapi juga teknologi bermusik yang akan terus dikembangkan untuk diajarkan kepada murid SMI untuk mendapatkan generasi yang semakin hebat.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *