Unik, Upacara Hari Pahlawan Bank Jateng Kenakan Pakaian Adat Papua

SEMARANG (Asatu.id) – Hari Pahlawan yang diperingati di 10 November ini diharapkan mampu menjadi momentum bagi karyawan Bank Jateng untuk meneladani semangat para pahlawan yang memperjuangkan kemerdekaan bangsa.

Hal tersebut disampaikan Direktur Utama Bank Jateng, Supriyatno dalam sambutannya sebagai inspektur upacara Hari Pahlawan yang terlaksana di Kantor Pusat Bank Jateng, Jalan Pemuda, Semarang.

Selain meneladani semangat para pahlawan, momen Hari Pahlawan diharapkan juga mampu mendorong karyawan Bank Jateng agar mampu menciptakan inivasi-inovasi yang baik untuk kemajuan bank dan diri sendiri.

“Kiranya di Hari Pahlawan ini, bukan sebagai acara seremoni saja. Tetapi harus menjadi aktifitas yang menumbuhkan rasa nasionalis dan kepedulian untuk menolong sesama dan meningkatkan kesadaran untuk lebih mencintai tanah air hingga akhir hayat,” ujarnya, Minggu (10/11/2019).

Supriyatno menambahkan, untuk menghadapi persaingan di era digital, peningkatan SDM dan kapabilitas teknologi merupakan hal yang mendapat perhatiannya. Saat ini, Bank Jateng pun terus melakukan proses enhancement
teknologi dan digitalisasi.

“Pengembangan fitur produk dan layanan baru yang berbasis digital Bank Jateng, terus didorong agar lebih akseleratif lagi,” imbuhnya.

Pada kesempatan yang baik ini, manajemen Bank Jateng juga menyampaikan apresiasi dan penghargaan yang tinggi kepada Tim Voli Bank Jateng yang berhasil meraih sebagai Juara I Liga Voli Divisi Utama Tahun 2019.

“Pencapaian prestasi-prestasi yang baik ini, saya berharap menjadi motivasi bagi seluruh insan Bank Jateng untuk senantiasa berkontribusi bagi kemajuan perusahaan. Kami berharap seluruh insan Bank Jateng memiliki semangat kepahlawanan, dengan tergerak hatinya untuk berjuang, melakukan inovasi dan memberikan kinerja terbaik, sesuai bidangnya,” tukasnya.

Adapun peringatan Hari Pahlawan kali ini mengangkat tema ”Aku Pahlawan Masa Kini”. Sejumlah Direksi dan pegawai Bank Jateng pun menggunakan atribut-atribut bernuansa Papua dalam pelaksanaan Hari Pahlawan tahun ini.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *