MILANTANG 2019 : Budayakan Taat Berlalu Lintas pada Generasi Millenial

SEMARANG (Asatu.id) – Untuk menyambut Sumpah Pemuda, Satlantas Polrestabes Semarang mengadakan kegiatan Milantang (Millenial Anti Tilang) 2019 untuk meningkatkan kepatuhan dan etika generasi millenial pada saat berlalu lintas.

Kegiatan ini digelar di beberapa SMA di Semarang antara lain SMA N 9 Semarang (18/10), SMA N 5 Semarang (21/10) dan SMA N 1 Semarang (25/10).

Kegiatan ini menyasar siswa-siswi SMA dikarenakan untuk menumbuhkan budaya taat berlalu lintas perlu dilakukan sejak dini dengan usia yang sudah cukup untuk memiliki SIM.

Pada kegiatan ini dibagi menjadi dua yaitu sosialisasi yang dipimpin langsung oleh Iptu Rina dengan menyampaikan materi terkait dan simulasi safety riding dengan memberi contoh cara berkendara yang benar dan sesuai etika.

Antusiasme siswapun terlihat dari banyaknya siswa yang mau menjajal motor yang sudah disediakan. Tak mau kalah, ada juga guru yang sedang mengawasi kegiatan ini juga mau ikut serta mencoba dengan menggunakan motor polisi yang ada.

“Kegiatan sosialisasi dan simulasi Milantang 2019 ini ditujukan untuk para adek-adek SMA sekalian agar lebih memahami pentingnya taat berlalu lintas, selain itu hal ini akan berdampak untuk mengurangi angka kecelakaan yang dikarenakan kelalaian si pengendara sendiri” Ujar KANIT Dikiyasa AKP Himawan sebagai amanat Upacara SMA N 5 Semarang (21/10).

Himawam mengeaskan, Satlantas Polrestabes Semarang sendiri berharap kegiatan ini efektif untuk menyasar para siswa-siswi sekolah menengah atas untuk dapat taat berlalu lintas dan menuju kepada Indonesia yang gemilang.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *