Tanggapan Ganjar Soal Launching Buku “Jembatan Perubahan”

SEMARANG (Asatu.id) – Penerbit Kompas menerbitkan buku berjudul “Ganjar Pranowo Jembatan Perubahan”. Buku setebal 276 halaman tersebut dilaunching secara spesial di Gedung Oudetrap Kawasan Kota Lama Semarang, Minggu (27/10) malam.

Menanggapi terbitnya buku tersebut, Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo mengatakan, awalnya dia tidak tahu bahwa tim Litbang Kompas akan membuat buku tentang dirinya.

“Awalnya tim Kompas datang untuk wawancara. Saya juga curiga, kok wawancaranya mendalam banget. Ternyata jadinya buku ini,” kata Ganjar.

Ganjar menerangkan, menjadi jembatan antara pemerintah pusat dan daerah sebenarnya bukanlah hal yang sulit.  Untuk menjadi jembatan, Ganjar memanfaatkan media sosial sebagai salurannya.

“Dengan medsos itu, sekarang masyarakat bisa wadul langsung ke saya tanpa bingung. Selain saya, semua OPD saya juga memiliki akun medsos dan centang biru,” terangnya.

Ganjar mengapresiasi penerbitan buku dari Kompas tersebut. Ia berharap, buku Jembatan Perubahan menambah khasanah literasi di masyarakat.

“Ini buku keempat saya, dan dalam waktu dekat akan terbit dua buku lagi. Mudah-mudahan dapat menjadi referensi dan membuat masyarakat gemar membaca. Jadi, literasi masyarakat semakin meningkat,” tutupnya.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *