Pecinta Mobil Mercedes Benz Ramaikan Pawai Kebangsaan dan Budaya

SEMARANG (Asatu.id) – Pawai Kebangsaan dan Budaya memperingati hari Sumpah Pemuda digelar meriah di Lapangan Pancasila Simpanglima Semarang. Pawai yang ikuti oleh seluruh lapisan masyarakat dari mulai budaya sama komunitas Otomotif.

Pasalnya, Pawai diawali dengan upacara di Lapangan Pancasila dengan peserta pelajar serta dari berbagai elemen masyarakat dan TNI POLRI. Kemudian para peserta pawai berjalan dari Jalan Pahlawan mengelilingi Lapangan Pancasila diawali drumband dari Taruna Akademi Kepolisian (Akpol).

Tamu yang hadir sebagian besar menggunakan pakaian adat berbagai wilayah di Indonesia termasuk para PNS cantik yang mengiringi tamu dari lapangan ke panggung kehormatan untuk melihat pawai.

Peserta pawai yaitu dari seluruh Kecamatan di Kota Semarang kemudian perwakilan dari Kabupaten Kota di Jawa Tengah. Dari Kota Semarang berbagai arak-arakan disuguhkan beragam yang unik yakni para peserta mengenakan berbagai macam hantu yang menjadi ciri khas Indonesia.

Wakil Gubernur Jateng, Taj Yasin mengatakan acara Sumpah Pemuda tingkat Provinsi Jateng dilaksanakan di Boyolali yang dipimpin Gubernur Jateng Ganjar Pranowo.

“Untuk acara di sini dinisiasi oleh bapak Kapolda Jawa Tengah. Di sini kami seluruh 35 Kabupaten Kota merayakan sumpah pemuda,” kata Taj Yasin.

Sementara itu perwakilan dari pengermar mobil Mercedes Benz Semarang Sunatha Liman Said menambahkab, pihaknya senang sudah dilibatkan di kegiatan akbar ini.

“Saya beserta teman-teman pecinta mobil Mercedes Benz Semarang merasa senang terlibat dalam pawai. Ini merupakan pengalaman pertama bagi kami mengikuti Pawai Kebangsaan dan Budaya memperingati hari Sumpah Pemuda,” jelasnya disela-sela acara, Senin (28/10).

Pihaknya berharap pawai seperti ini seharusnya dapat gelar rutin tiap tahunnya, dengan adanya pawai ini terlihat keakraban serta kebhinekaan terjalin dan gambaran bangsa Indonesia yang terwujud dalam kegiatan ini.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *