Anak Garuda Menginspirasi Generasi Muda Kota Semarang

SEMARANG (Asatu.id) – Suasana Taman Indonesia Kaya pada penyelenggaraan Car Free Day Event Minggu (27/10) berbeda dengan biasanya. Anak Garuda Semarang mempersembahkan beragam pagelaran dengan mengundang pelajar dari 20 SMA/SMK di Semarang untuk tampil.

Kegiatan yang mengusung tema “Perbedaan Bangsaku Adalah Kekuatan Negeriku Indonesia” diinisiasi oleh Sekolah Selamat Pagi Indonesia (SPI), Batu, Malang, Jawa Timur.

Menurut Sheren Gella Sandra, Head Operasional & Show Business Sekolah Selamat Pagi Indonesia, kegiatan tersebut bertujuan memberi inspirasi generasi muda Kota Semarang sekaligus memperingati Hari Sumpah Pemuda 2019.

“Kami dari tim Anak Garuda mengadakan tur ke beberapa kota termasuk Semarang, ingin memberi inspirasi positif kepada generasi muda Indonesia,” katanya.

Dari sekolah Selamat Pagi Indonesia memang muncul beragam kreativitas dan inovasi yang menginspirasi. Salah satunya produksi film “Anak Garuda” yang akan resmi tayang di bioskop tanah air pada 2020 mendatang.

Film yang disutradarai Faozan Rizal itu mengisahkan tujuh alumni Sekolah Selamat Pagi Indonesia, yaitu Olfa, Robet, Yohana, Dila, Sayyidah, Wayan dan Sheren. Mereka merupakan anak yatim piatu yang berjuang meraih mimpinya hingga sampai di Eropa.

“Saya rasa kita nggak selalu harus mengangkat tokoh-tokoh besar, tapi juga pahlawan zaman sekarang yang berjuang untuk meraih mimpi. Mereka sangat menginspirasi, tidak hanya untuk anak muda, melainkan semua orang,” ungkap Sheren.

Film dengan produser Verdi Solaiman ini memotret sekolah yang tidak hanya mencerdaskan siswa, melain juga menyejahterahkan mereka. Itu sebuah pelajaran penting, lebih penting nilainya daripada nilai di atas rapor.

Syuting dilakukan di kawasan Batu dan Malang, serta beberapa kota di Eropa. Film ini dibintangi Ajil Ditto dan Tissa Biani. Band Cokelat didapuk memberikan kontribusi untuk soundtrack.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *