Tampil di HUT Pertama Taman Indonesia Kaya, Naura Pukau Ribuan Penggemar

SEMARANG (Asatu.id) – Peringatan HUT pertama Taman Indonesia Kaya, di Jalan Menteri Supeno, Semarang, dimeriahkan penampilan penyanyi belia, Adyla Rafa Naura Ayu atau biasa disapa Naura, Sabtu (19/10) malam.

Hadir sebagai penampil puncak pada pergelaran bertajuk “Aku Indonesia” itu, Naura dengan beberapa lagunya berhasil menghipnotis ribuan penggemarnya, yang sebagian besar kalangan anak-anak yang diantar orang tuanya.

Lagu seperti Mendengar Alam, Setinggi Langit, Untuk Tuhan dan Aku Indonesia, ternyata sudah tidak asing lagi di telinga para penggemar. Saat Naura melantunkan syair lagunya, para penggemar secara spontan ikut menimpali dan bernyanyi dengan antusias.

”Selamat malam, apa kabar? Naura senang bisa tampil di Taman Indonesia Kaya Semarang ini. Pentas ini semoga bisa menghibur dan menginspirasi temen-temen semua,” ujar Naura menyapa penonton yang berjubel di depan panggung.

Putri sulung penyanyi Nola B3 itu tampil bersama empat penari latarnya. Suasana dingin dan basah karena hujan yang mengguyur sebelum acara dimulai, tidak menyurutkan antusias penonton untuk menyaksikan penampilan Naura. Bahkan mereka merangsek mendekati panggung untuk bisa merekam atau mengambil gambar dari penampilan artis idolanya itu.

Renitasari Adrian, Programe Director www.indonesiakaya.com yang menggagas pertunjukan ini menuturkan, pihaknya sengaja mengundang Naura karena saat ini, artis cilik kelahiran Jakarta 18 Juni 2005 itu memang sedang digandrungi kalangan anak-anak.

“Kami persembahkan pertunjukan ini untuk semua warga Kota Semarang, dalam rangka merayakan HUT yang pertama Taman Indonesia Kaya pada 10 Oktober lalu. Naura sengaja kami datangkan karena memang banyak penggemarnya,” kata Renitasari Adrian, yang ditemui di belakang panggung sebelum pergelaran dimulai.

Renita menambahkan, dengan mengambil tema Aku Indonesia, pihaknya ingin memberikan gambaran betapa kayanya budaya Indonesia yang beragam ini.

Dan khusus untuk acara yang digelar kali ini, lanjut Renita, panitia juga menampilkan budaya lokal, seperti tari-tarian yang dimainkan anak-anak dari Klub Merby Semarang dan sebuah pentas musik orkestra pelajar, yang dimainkan anak-anak berbakat asal Semarang.

”Sejak diresmikan pada 10 Oktober 2018, Taman Indonesia Kaya telah menjadi ruang kreativitas bagi seniman Semarang dan Jawa Tengah. Ruang publik ini merupakan milik kita bersama tanpa memandang batas usia,” tutur Renita.

Dalam rangka HUT pertama tahun ini, lanjut Renita, Taman Indonesia Kaya memang menghadirkan beragam acara menarik. Disamping konser musik juga ada  lomba menggambar yang diselenggarakan pada 12-13 Oktober 2019 lalu yang diikuti 215 peserta berusia 6-12 tahun.

“Selama satu tahun ini, sudah ada lebih dari 40 kegiatan yang dipersembahkan oleh www.indonesiakaya.com bekerjasama dengan Pemerintah Kota Semarang, komunitas seni, dan juga mahasiswa, yang dimeriahkan oleh ratusan pelaku seni yang menyajikan karyanya di Panggung Taman Indonesia Kaya,” kata Renitasari.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *