Tingkatkan Kepedulian, Hotel Ibis Simpang Lima Gelar Donor Darah

SEMARANG (Asatu.id) – Kegiatan berbagi kepada sesama merupakan kodrat manusia dan sudah menjadi keharusan di jaman sekarang.

Salah satu bentuk berbagi adalah kegiatan donor darah sebagai wujud nyata kepedulian kita terhadap sesame. Hotel ibis Semarang Simpang Lima kembali menggelar aksi donor darah rutinnya setiap tiga bulan sekali.

Berbeda dengan kebanyakan tempat lain, donor darah di Hotel ibis Semarang Simpang Lima dilakukan secara rutin dan tidak bergantung atau dikaitkan dengan perayaan hari maupun acara tertentu.

Hal ini di apresiasi oleh PMI Kota Semarang karena sangat memudahkan kerja PMI dalam perencanaan dan mendapatkan lebih banyak persediaan kantung darah bagi orang yang membutuhkan.

Bertempat di area Lobby lantai 1 Hotel ibis Semarang Simpang Lima pada hari ini tanggal 15 Oktober 2019 dimulai pada pukul 13.00 siang hingga 16.00 sore tampak hadir para petugas dari PMI Kota Semarang dan juga para pendonor yang terdiri dari: tamu menginap, masyarakat dan perusahaan area sekitar hotel, juga para staff dan karyawan Hotel ibis Semarang Simpang Lima tak luput dalam berpartisipasi mendonorkan darahnya.

Acara ini terbuka untuk umum, tidak dipungut biaya dan dilakukan untuk mendukung kesadaran masyarakat akan pentingnya manfaat melakukan donor darah.

Adapun manfaat melakukan donor darah bagi kesehatan Antara lain: dapat menurunkan berat badan, meningkatkan sel darah merah, mencegah stroke, juga memperbarui sel darah baru.

Hingga pada batas waktu yang telah ditentukan, terdaftar 24 pendaftar yang mendaftarkan diri sebagai pendonor. Namun hanya 14 orang saja yang lolos dan diperbolehkan untuk mendonorkan darahnya.

Kebanyakan pendaftar yang tidak lolos dikarenakan rendahnya tingkat hemoglobin dan juga tekanan darah yang terlalu rendah dan tidak sesuai dengan standar yang telah ditetapkan oleh PMI. Alhasil 14 kantung darah pun berhasil dikumpulkan oleh PMI selama kurang lebih dalam kurun waktu 3 jam.

General Manager Hotel ibis Semarang Simpang Lima, Ibu Wiwied Nurseka mengungkapkan adapun tujuan dilaksanakannya donor darah secara rutin 3 bulan sekali ini adalah untuk dapat menolong mereka yang membutuhkan, karena setetes darah kita sangat berarti bagi mereka yang membutuhkan.

Disamping itu donor darah juga dapat menyehatkan badan. Pihak manajemen hotel diwakilkan oleh Jr. Executive Secretary Hotel ibis Semarang Simpang Lima mengucapkan terimakasih atas dukungan dan peran serta para pendonor dan berharap kegiatan ini dapat bermanfaat bagi yang membutuhkan juga bagi para pendonor.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *