CCAI Dukung Dropping Air Bersih untuk Membantu Daerah Kekeringan di Kabupaten Semarang

SEMARANG (Asatu.id) – Musim kemarau yang berkepanjangan telah menyebabkan beberapa daerah di Kabupaten Semarang mengalami kekeringan.

Sebagai wujud kepedulian perusahaan bagi masyarakat sekitar, Coca-Cola Amatil Indonesia (Amatil Indonesia) bekerja sama dengan Kantor Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Semarang memberikan bantuan air bersih di 3 kecamatan, yaitu kecamatan Bawen Bringin dan Susukan secara bertahap.

Dropping air bersih dilakukan dengan menggunakan 20 mobil tangki berkapasitas 5.000 liter. Bantuan tersebut diperkirakan dapat memenuhi kebutuhan air bersih sebanyak 1400 rumah tangga.

Melalui inisiatif ini, Amatil Indonesia terus berkomitmen untuk membantu masyarakat mendapatkan akses air bersih. Di Coca-Cola Amatil Indonesia, kami percaya bahwa masyarakat yang kuat dan sehat merupakan dasar bisnis yang berkelanjutan, terutama bagi masyarakat yang bersentuhan langsung dengan area produksi kami.

Harapan selanjutnya inisiatif ini dapat membantu meringankan beban masyarakat selama musim kemarau,” ujar Satria Ramadhani, Public Affairs & Communications Coca-Cola Amatil Indonesia Jawa Tengah.

Karangtaruna Ikrar Bhakti Ds. Kandangan, Ngadiyono juga memberikan antusias yang positif terhadap bantuan Amatil Indonesia kepada masyarakat.

“Kami sangat berterima kasih atas bantuan yang diberikan oleh Amatil Indonesia, selain masyarakat mendapatkan akses terhadap air bersih, kebersamaan dan silaturahmi antara perusahaan dengan masyarakat juga semakin meningkat,” ujarnya.

Selain mendukung pembangunan akses air bersih, Amatil Indonesia juga selalu berupaya untuk mendukung pengembangan masyarakat melalui berbagai inisiatif sosial kemasyarakatan seperti pemberian bantuan pendidikan bagi anak-anak berprestasi di sekitar fasilitas Amatil Indonesia, penyediaan layanan kesehatan secara cuma-cuma di setiap poliklinik Amatil Indonesia, dukungan penanaman pohon, program pemberdayaan masyarakat lewat program Coca-Cola Forest, serta pengembangan bibit muda sepak bola melalui Coke Kicks.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *