KONI Kota Semarang Sosialisasikan Pembentukan Koordiantor Olahraga Kecamatan

SEMARANG (Asatu.id) – Rencana pembentukan Koordinator Olahraga Kecamatan di 16 Kecamatan di Kota Semarang, terus disosialisasikan Bidang Organisasi KONI Kota Semarang.

Pembentukan Koordinator Olahraga Kecamatan, menurut Ketua Umum KONI Kota Semarang, Arnaz Agung Andrarasmara, bertujuan untuk menginventarisasi sarana dan prasarana olahraga di kecamatan.

Pernyataan Arnaz soal tujuan pembentukan Koordinator Olahraga Kecamatan, juga dibenarkan Kepala Bidang Organisasi KONI Kota Semarang, Nur Hidayat.

“Selain yang disebutkan tadi, pembentukan Koordinator Olahraga Kecamatan juga untuk mendata nama-nama atlet potensial, sehinga kita dengan mudah mempersiapkan SDM saat mengikuti olahraga, baik tingkat lokal, nasional maupun internasional,” ujar Nurhidayat.

Di sisi lain, kunjungan di 16 Kecamatan juga ada kaitannya dengan inventarisasi kecamatan mana yang siap menjadi tuan rumah Pekan Olahraga Kota Semarang.

Dalam kunjungan tersebut, lanjut Nur Hidayat, Bidang Organisasi KONI Kota Semarang menemukan beberapa kendala, antara lain belum adanya standardisasi lapangan-lapangan yang digunakan.

“Misalnya lapangan bulutangkis, ukurannya sudah sesuai dengan ketentuan belum, lebar garisnya, ketinggian atapnya dan lain-lain. Takutnya kalau naik ke jenjang yang lebih tinggi standarnya berbeda,” tambahnya.

Kendala lainnya, lanjut Nurhidayat, dari KONI Kota Semarang dan Dispora pada awal tahun 2019, sudah memberikan buku saku terkait data olahraga dan atlit kepada kecamatan. “Namun sepertinya buku tersebut belum semuanya diserahkan ke kelurahan-kelurahan,” ujarnya lagi.

Lebih lanjut Nurhidayat  mengatakan, kunjungan di 16 kecamatan juga dalam rangka sosialisasi Kota Semarang menjadi tuan rumah Porprov Jateng 2022.

“Tahun 2022 kita mengajukan untuk menjadi tuan rumah Porprov Jateng. Kunjungan di 16 kecamatan se Kota Semarang ini juga dalam rangka sosialisasi hal itu,” tutur Nurhidayat.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *