Berbagi Pengalaman Mengesankan Ala Nissan

SEMARANG (Asatu.id) – Tak kenal maka tak sayang. Pepatah ini sangat cocok menggambarkan berbagai upaya PT Nissan Motor Indonesia memperkenalkan 

Ketangguhan, kenyamanan serta kecanggihan sederet varian kendaraan roda empat besutannya. Salah satunya, menggelar gathering dengan para pelanggan setia dan insan media di Semarang, Jawa Tengah, pada Jum’at – Sabtu (13 – 14 September 2019).

Sales Director Nissan Datsun Indonesia Nakamura Masato mengatakan, dalam gathering tersebut pihaknya memberi kesempatan kepada seluruh pelanggan loyal serta para awak media untuk merasakan langsung (test drive) berbagai fitur canggih yang dimiliki sejumlah varian mobil Nissan teranyar, antara lain All New Nissan Livina, Nissan X-Trail, dan Nissan Terra.

“Melalui kegiatan test drive ini diharapkan para pengguna setia dan jurnalis dapat merasakan langsung ketangguhan, kenyamanan, dan kecanggihan varian-varian mobil Nissan terbaru. Selanjutnya, pengalaman mengesankan ini bisa disebarluaskan kepada masyarakat melalui media massa,” katanya, di sela-sela acara.

Dalam test drive kali ini para awak media akan menjelajah rute Setiabudi – Sidomukti, Bandungan, Semarang, Jawa Tengah. Mereka dipastikan dapat merasakan langsung kenyamanan mulai dari track biasa hingga track paling ekstrim. Selanjutnya, kegiatan ditutup dengan ramah tamah dengan tim Nissan Datsun Indonesia di Pondok Panorama, Sidomukti.

Menurut Nakamura, Nissan Datsun Indonesia hadir guna memenuhi berbagai kebutuhan berkendara yang aman, nyaman, serta hemat energi. Untuk itu, selain tampilan elegen, inovasi-inovasi kendaraan berteknologi mutakhir juga terus digulirkan. Nissan Datsun Indonesia terus berupaya memenuhi kebutuhan seluruh segmen pasar dengan menghadirkan berbagai varian mobil baru sesuai gaya hidup masa kini.

“Varian-varian mobil Nissan bisa menjadi pilihan tepat seluruh segmen masyarakat. All New Livina, misalnya, selain menawarkan harga kompetitif juga lebih fresh, dilengkapi teknologi terbaru dan irit,” imbuh Nakamura Masato.

Nakamura menyebut, selama ini brand Nissan sudah mendapat tempat di hati masyarakat Indonesia. Hal itu dibuktikan dengan terus tumbuhnya jumlah permintaan berbagai varian mobil terutama Nissan Livina di hampir seluruh wilayah Inonesia.

“Sejak pertama kali masuk ke pasar otomotif Asia, tahun 2007, kami memang mendidikasikan Nissan Livina untuk masyarakat Indonesia dengan desain elegan, aman dan nyaman, namun harga terjangkau. Saat itu, Nissan Datsun Indonesia menjadi pioneer kendaraan keluarga yang memiliki kenyamanan setara mobil sedan,” papar Nakamura.

Karena itu, secara nasional penjualan Livina mencapai 70% dari total pemasaran mobil Nissan di Indonesia. Berangkat dari hal ini, perseroan memutuskan untuk kembali menghadirkan jenis kendaraan roda empat, Multi Purpose Vehicle (MPV) dengan tampilan dan teknologi terbaru, bertajuk “All New Nissan Livina”, pada awal 2019.

Selain itu, Nissan Datsun Indonesia juga menyempurakan dan menambah varian mobil di kelas Sport Utility Vehocle (SUV), seperti New Extrail, Terra, Navara dan Juke.

“Kami melihat Indonesia masih menjadi pasar potensial. Untuk itu, berbagai inovasi kendaraan roda empat akan terus kami hadirkan bagi kepuasan konsumen di sini (Indonesia),” cetusnya.

Fokus Pasar
Sementara itu, seiring dengan kemajuan wilayah yang cukup pesat, Nissan Datsun Indonesia menjadikan beberapa daerah di tanah air sebagai fokus pasar, salah satunya adalah Semarang, Jawa Tengah.

Dengan pesatnya pertumbuhan ekonomi yang ditunjang kian ketersedian infrastruktur penunjang wilayah, pihaknya optimistis bahwa brand Nissan akan semakin dicintai masyarakat Semarang.

“Untuk itu, kami akan fokus melakukan berbagai aktivitas pemasaran di Semarang, salah satunya event customer dan media gathering ini. Ke depan, kami akan melakukan hal sama di wilayah yang menjadi fokus pemasaran lainnya,” pungkas Nakamura.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *