Rapat Paripurna DPRD Kota Semarang Bentuk Tujuh Fraksi

SEMARANG (Asatu.id) – Rapat Paripurna DPRD Kota Semarang, berhasil membentuk tujuh fraksi, Selasa (2/9). Tujuh fraksi tersebut adalah, fraksi PDI Perjuangan, Gerindra, PKS, Demokrat, Golkar-Nasdem, PKB dan PAN-PSI.

Rapat yang berlangsung di ruang rapat paripurna tersebut dipimpin Ketua DPRD Sementara Kadarlusman dan Wakil Ketua Sementara Abdul Majid serta Wakil Wali Kota Semarang Hevearita Gunaryanti Rahayu.

Rapat sendiri dihadiri 29 anggota dari 50 anggota DPRD Kota Semarang. Menurut Kadarlusman, setelah menetapkan fraksi, agenda selanjutnya adalah rapat kelengkapan dewan, yakni pembentukan komisi dan badan.

Pilus, panggilan akrab Kadarlusman juga menuturkan, untuk pemilihan ketua dan wakil definitif akan dilakukan secepatnya setelah rekomendasi dari empat partai pemenang suara terbanyak turun.

Dia berharap Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra), Partai Keadilan Sejahtera (PKS), dan Partai Demokrat segera mengajukan nama-nama pimpinan agar beberapa agenda DPRD dapat segera dilaksanakan.

“Penetapan alat kelengkapan dewan menunggu pimpinan definitif yang hingga saat ini masih menungu rekomendasi dari masing-masing partai,” ujar pilus.

Politisi PDIP itu menambahkan, setelah penetapan pimpinan dewan definitif, pihaknya bisa melaksanakan tugas kedewanan dan yang paling urgen adalah pembahasan anggaran perubahan.

Menurut Pilus, pimpinan definitif memang harus segera ditetapkan, karena pembahasan anggaran perubahan APBD Kota Semarang merupakan pekerjaan besar. Apalagi saat ini pembahasan perubahan anggaran telah dievaluasi oleh Gubernur Jawa Tengah.

Menanggapi sering molornya waktu dari agenda, Pilus menyatakan, saat ini pihaknya mencoba berbalik. “Kali ini kita sudah mencoba on time dan beberapa kali paripurna selalu on time.  Kita coba dari diri sendiri,” ujarnya.

Berikut Pimpinan 7 Fraksi DPRD Kota Semarang:

Fraksi PDI Perjuangan
HM Rukiyanto, A.B, SH (Ketua)
Lelly Purwandari (Wakil Ketua)

Fraksi GERINDRA
Joko Santoso (Ketua)
Hermawan Sulis Susnarko (Wakil Ketua)

Fraksi PKS
Suharsono (Ketua)
Johan Rifai (Wakil Ketua)

DEMOKRAT
Hj Swasti Aswagati (Ketua)
Wiwin Subiyono (Wakil Ketua)

Golkar/Nasdem
Anang Budi Utomo (Ketua)
Erry Sadewo (Wakil Ketua)

PKB
H. Sodri (Ketua)
HM. Rohaini (Wakil Ketua)

PAN/PSI
Wachid Nurmiyanto (Ketua)
Melly Pangestu (Wakil Ketua)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *